iklan zonasultra

Lalui Jalan Berlumpur, BMH Sultra Bukber Warga Pedalaman di Tanggetada

bmh
BUKA BERSAMA - Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka bersama di Pewisoa Jaya, Kolaka, Minggu (27/05/2018). Ratusan warga setempat turut hadir. (Foto: BMH Sultra)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka bersama (bukber) di kampung pedalaman, tepatnya di Masjid Nurul Hidayah Desa Pewisoa Jaya, Kecamatan Tanggetada, Kolaka pada Minggu (27/5/2018).

Kurang lebih 200 warga, anak-anak pedalaman serta majelis talim binaan BMH Sultra Gerai Kolaka turut hadir dalam acara tersebut. Acara buka bersama diisi dengan ceramah jelang buka puasa kemudian berbuka dan salat Magrib berjamaah.

Ketua program dan pendayagunaan BMH Sultra Hamzah mengatakan, perjalanan ke lokasi menyita waktu sekitar 3 jam dari pusat kota Kolaka. Medan jalan yang dilewati berlumpur serta di lokasi kegiatan tidak terkoneksi jaringan komunikasi seluler.

“Kondisi kampung yang demikian membuat tim BMH memproritaskan daerah tersebut menjadi binaan BMH Sultra Gerai Kolaka. Buka puasa bersama kali ini merupakan kegiatan yang kedua dari rangkaian program “Berbagi Kebaikan” yang dua hari sebelum Ramadan BMH menyalurkan perlengkapan salat,” ujar Hamzah melalui pers rilis yang diterima zonasultra.com, Senin (28/5/2018).

Kegiatan bukber itu dalam rangka mengajak masyarakat pedesaan merasakan kebahagiaan di bulan Ramadan sekaligus BMH menyalurkan amanah dari para donatur yang telah berdonasi melalui BMH.

Lanjut dia, BMH konsisten mengajak semua elemen masyarakat dalam memaknai bulan Ramadan ini dalam bentuk berbagi kegiatan dakwah dan sosial. Salah satu bentuk kegiatan dengan mengadakan silaturrahim dakwah dan buka puasa bersama.

“Bagi masyarakat Sultra yang ingin berbagi kebaikan di bulan Ramadan ini melalui BMH, silahkan hubungi BMH terdekat di kota Anda. Info BMH di Sultra hubungi 081245111945,” kata Hamzah.

Tokoh masyarakat setempat Najamuddin mengaku bukber seperti yang digelar BMH dengan dihadiri ratusan warga merupakan kegiatan yang belum pernah terlaksana di kampung itu. Olehnya, masyarakat Pewisoa Jaya sangat berterima kasih kepada BMH.

“Kegiatan buka bersama ini adalah yang pertama kali sejak dibukanya kampung ini sekitar 29 tahun yang lalu,” kata Najamuddin. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib