Tampilan Desktop



Lampu Hanya Menyala Malam Hari, Warga Kabaena Minta PLN Perbaiki Layananya
131 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – PT. PLN Sub Ranting Kabaena dinilai telah meresahkan masyarakat setempat, sebab sudah sering melakukan pemadaman bergilir.

Ilustrasi listrik padam PLN

Ilustrasi

“Kami sangat resah karena pihak PLN tidak pernah memberikan pelayanan maksimal,” tandas Welma Rumbayan (40 tahun) salah seorang warga Kelurahan Teomokole Kecamatan Kabaena yang dikonfirmasi via selullar di Kabaena, Rabu 8/2/2017.

Welma menuturkan PLN Kabaena baru sekitar dua pekan menyala sekitar 12 jam, dan mulai malam nanti pemadaman bergilir akan dilakukan lagi.

“Ini sangat mengherankan, sebab alasan yang digunakan untuk pemadaman bergilir ini adalah mesin yang rusak,” tandas Rasman ketua Karang Taruna Teomokole yang dihubungi terpisah.

Bisa dibayangkan lanjut Rasman, beberapa tahun terakhir pelanggan PLN di Pulau Kabaena merasakan perlakuan pihak PLN yang seolah-olah semena-mena.

“Ini beruntung ada surat pemberitahuan, tetapi sebelumnya tidak pernah ada yang bersifat administrasi seperti ini,” ketusnya.

Oleh karena itu, Rasman berharap agar Pemerintah Kabupaten Bombana, khususnya instansi terkait kelistrikan untuk memberikan perhatian serius terkait dengan sistem penerangan di Pulau Kabaena.

Untuk diketahui bahwa pihak Kantor Pelayanan PLN Sikeli, lagi-lagi bersurat kepada pelanggan bernomor 01/112/17/KPS perihal pemadaman bergilir yang dimulai pada 8/2/2017 untuk jurusan Sikeli-Baliara dan hari selanjutnya jurusan Rahampuu-Pongkalaero.

Pemberitahuan tertulis yang ditandatangani Kepala Pelayanan PLN, Muhamad Maolana itu menyebutkan Pemadaman bergilir dilakukan akibat adanya gangguan pada mesin pembangkit di unit 1 dan 6. (B)

 

Reporter  :  Jumrad Raunde
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com