iklan zonasultra

Lancarkan Arus Mudik, Polres Kolaka Siap Laksanakan Operasi Ketupat 2019

Operasi Simpatik Polres Bombana Kedepankan Sosialisasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1440 H/2019, Kepolisian Resor (Polres) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) siap melaksanakan pengamanan operasi kepolisian terpusat (Operasi Ketupat) 2019.

Kepala Bagian Operasi Polres Kolaka Kompol Taufiq Syaiful Bahri mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 ini guna menjaga stabilitas keamanan dan melancarkan arus mudik lebaran 1440 H.

Kata dia, penempatan pos pengamanan masih menempati pos tahun sebelumnya, terdiri dari Pos Raterate, Pos Bandara Sangia Nibandera, Pos Pasar Raya Mekongga, dan Pos Kawasan Pelabuhan Kolaka.


Dalam pelaksanaan pengamanan, pihaknya akan melibatkan 122 personel, terdiri atas personel Polres Kolaka dan Polsek se Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.

(Baca Juga : Polres Kolaka Siapkan 5 Pos Keamanan Arus Mudik)

Sementara, instansi terkait seperti TNI, dinas perhubungan, Satpol PP, Basarnas, Damkar, BPBD, Jasa Raharja, dan Senkom menyiapkan personelnya masing-masing 30 orang.

“Mereka akan melaksanakan pengamanan selama 13 hari, mulai dari arus mudik sampai arus balik lebaran,” kata Taufiq di Kolaka, Sabtu (25/5/2019).

Taufiq menambahkan, pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 ini dimulai pada 27 Mei 2019. Pada tanggal tersebut, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan.

Kemudian, pada 28 Mei 2019 pelaksanaan gelar pasukan dan pada 29 Mei 2019 dimulai pengamanan sampai dengan 10 Juni 2019. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib