iklan zonasultra

Lantik 12 PTPS, Ketua Panwascan Rarowatu Minta Tingkatkan Etos Kerja

Lantik 12 PTPS, Ketua Panwascan Rarowatu Minta Tingkatkan Etos Kerja
PELANTIKAN - Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rarowatu Bombana, Herdani Masiri melantik 12 orang PTPS di salah satu gedung di desa Lampeantani, Rarowatu, Mimggu (3/6/2018). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rarowatu, Herdani Masiri melantik 12 orang Pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) di salah satu hedung di Desa Lampeantani, Rarowatu, Minggu (3/6/2018).

Pelantikan ini merupakan agenda menyeluruh bagi Pengawas pemilu. Dimana terdapat 326 PTPS yang tentunya bertugas nantinya di seluruh TPS di Bombana yang tersebar di 22 Kecamatan serta 143 desa/kelurahan.

Kecamatan Rarowatu menjadi bagian dari seluruh jumlah TPS yang ada.
12 PTPS ini ditempatkan di sembilan desa di kecamatan tersebut.

“Saya melantik 12 orang PTPS dan mereka resmi menjadi pengawas TPS dalam tahapan pemilihan Gubarur Sultra 27 Juni 2018 nanti. Jumlah TPS dari sembilan desa itu nantinya akan mengawasi sebanyak 4002 wajib pilih dalam proses pencoblosan di kotak suara dan DPT,” terang Herdani Masiri usai melantik.

Herdani melanjutkan, dirinya tidak menginginkan adanya anggota yang tidak mampu solid dalam bekerja. Sebab, pihaknya saat ini berupaya menghindari adanya beberapa kasus seperti yang yerjaudalam proses pemilukada 2017 lalu.

Kasus yang dimaksud yakni Kecamatan Rarowatu pernah tercoreng dalam proses pemilihan suara ulang (PSU) khususnya di desa Tahi Ite. Kemudian, terkait adanya penyelenggara yang masih terdaftar dalam anggota Parpol dan semua telah mampu diselesaikan dengan baik.

“Saya menghimbau kepada teman-teman khususnya PPL dan PTPS agar bisa membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder pemilu dengan tetap menempatkan diri sebagai Pihak pengawas. Jika tidak jeli dalam melakukan pengawasan, maka satu yang berbuat salah, semua pasti dapat imbasnya,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : Muhamad Jamil
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib