Honda

Lantik 40 Pejabat, Abu Hasan: Tidak Ada Kaitannya dengan Politik

Lantik 40 Pejabat, Abu Hasan: Tidak Ada Kaitannya dengan Politik
PELANTIKAN PEJABAT - Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat melantik 40 pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemkab Butur di Aula Bappeda setempat, Jumat (11/10/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan melantik 40 pejabat administrator dan pengawas di aula Bappeda Butur, Jumat (11/10/2019) sore. Ia menegaskan pelantikan 40 pejabat ini tidak bermuatan politis, melainkan bagian dari seleksi organisasi untuk perbaikan ke depan.

“Seleksi organisasi akan terus kita lakukan. Dan tidak ada kaitannya dengan politik, tidak ada kaitannya dengan dendam-dendam politik, tidak ada kaitannya dengan subjektivitas,” kata Abu Hasan, dalam sambutannya.

Dia menambahkan, melalaui seleksi organisasi tersebut, tak ada pilihan lain bagi ASN selain terus mendorong kompetensi yang dimilikinya, baik itu kompetensi berpikir maupun bekerja.

iklan zonasultra

“Sehingga melahirkan sesuatu yang bermakna bagi organisasi, baik jangka pendek maupun jangka panjang,” tambahnya.

Abu Hasan juga mengingatkan, dalam organisasi banyak hal yang mesti diperhatikan. Mulai dari disiplin, ketaatan, loyalitas, dan kerjasama. Termasuk hubungan interpersonal antara satu dengan yang lain juga harus terbangun dengan baik.

“Banyak orang tidak mampu menyesuaikan diri dengan ritme organisasi, banyak orang tidak mampu menyesuaikan dengan ritme pimpinannya, tidak mampu menyesuaikan dengan atasan yang membawahinya,” katanya.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Buton Utara Nomor 285 tahun 2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara. (b)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib