Lantik Direktur PD Pasar, Ini Pesan ADP

Lantik Direktur PD Pasar, Ini Pesan ADP
PELANTIKAN - Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra melantik Asnar untuk menahkodai Perusahaan Daerah Pasar Kota Kendari periode 2018-2022, di ruang pola kantor wali kota setempat, Rabu (14/2/2018). ADP berpesan kepada Direktur PD Pasar yang baru, jika ingin sukses maka bekerjalah dengan penuh semangat, gunakan akal sehat dan ilmu dalam bekerja, dan kerjakanlah sampai tuntas serta penuh keikhlasan dengan begitu sebesar apapun pekerjaan pasti akan terasa ringan serta berhasil dengan maksimal. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari akhirnya punya direktur utama (Dirut) definitif. Ini setelah Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) melantik Asnar untuk menahkodai PD Pasar periode 2018-2022, di ruang pola kantor wali kota setempat, Rabu (14/2/2018).

ADP berpesan kepada Direktur PD Pasar yang baru, jika ingin sukses maka bekerjalah dengan penuh semangat, gunakan akal sehat dan ilmu dalam bekerja, dan kerjakanlah sampai tuntas serta penuh keikhlasan dengan begitu sebesar apapun pekerjaan pasti akan terasa ringan serta berhasil dengan maksimal.

Ia juga mengharapkan pengembangan pasar tradisional modern sebagai inventaris daerah harus dimaksimalkan sebagai amanat dari pemerintah. Bagaimana caranya, tentu dengan mengelola pasar menjadi lebih baik, memaksimalkan ketertiban pedagang, keamanan pasar dan kebersihan, sehingga pedagang dan pengunjung tetap bersinergi untuk melakukan transaksi jual beli.

Dikatakan, pembangunan Kota Kendari menitikberatkan pada sektor perekonomian sebagai sektor yang cukup penting dan vital sebab hal tersebut berhubungan dengan perut atau kesejahteraan hidup warga. Karenanya sejumlah terobosan penting di bidang perekonomian dicetuskan dan direalisasikan, diantaranya dengan merevitalisasi dan mengoptimalkan keberadaan pasar-pasar tradisional di Kota Kendari.

Langkah ini sengaja dilakukan untuk membendung pasar ritel modern yang masuk ke Kota Kendari dan mempertahankan pedagang-pedagang tradisional agar tetap eksis menjalankan ekonomi kerakyatan.

Lanjutnya, mantan Wali Kota Asrun dan wakilnya Musadar Mappasomba telah mengembangkan sejumlah pasar tradisional menjadi pasar tradisional modern seperti Pasar Sentral Kota, Paddys Market (Pasar PKL), Pasar Lapulu, Pasar Wuawua dan Pasar Baruga. Tujuannya adalah agar pedagang kecil yang ikut mempengaruhi perekonomian riil di Kota Kendari tetap bertahan di tengah pertumbuhan kota yang semakin pesat dan pertumbuhan retail modern yang semakin banyak.

ADP juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pelaksana tugas Dirut PD Pasar Kota Kendari Agus Salim, karena dinilai telah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Kendari selama ini. (B)

 


Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib