iklan zonasultra

Lantik Pejabat Eselon, Bupati Buteng Tekankan Kinerja dan Loyalitas

Lantik Pejabat Eselon, Bupati Buteng Tekankan Kinerja dan Loyalitas
LANTIK PEJABAT - Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin saat mengambil sumpah jabatan terhadap 204 pejabat eselon II, III, dan IV, di halaman kantor bupati setempat, Jumat (17/1/2019) malam. (Aisyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng Tengah (Buteng) kembali melakukan penyegaran pejabat. Kali ini, sebanyak 204 pejabat administrasi dan fungsional dilantik oleh Bupati Buteng Samahuddin di halaman kantor bupati setempat, Jumat (17/1/2019) malam.

Dari 204 pejabat itu, ada 14 pejabat eselon II yang dilantik, sementara sisanya merupakan pejabat eselon III dan IV. Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Buton Tengah Nomor 182 Tahun 2020 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas Lingkup Kanupaten Buton Tengah.

Iklan Zonasultra

Bupati Buteng Samahuddin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini sudah sesuai prosedur dengan melalui lelang jabatan secara objektif dan transparan tanpa ada intervensi.

“Kurang lebih tiga bulan lalu kita telah melaksanakan seleksi JPTP pada sembilan organisasi pimpinan daerah, dan menghasilkan pimpinan saat ini. Selamat kepada para kepala dinas dan pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik. Mari bekerja dengan baik untuk pembangunan dan kemajuan Buton Tengah,” ujar Samahuddin.

Ia pun berharap, pejabat yang baru dilantik mampu bekerja dengan baik dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan kinerja dan loyalitas, serta mampu bersinergi dengan baik di lingkup kerjanya. Samahuddin juga mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik agar mempelajari perjanjian atau pakta integritas dalam naskah yang telah ditanda tangani.

(Baca Juga : Bupati Buteng Serahkan Dua Mobil Operasional)

“Jadikan perjanjian itu sebagai rujukan dalam bekerja. Saya tidak butuh apa-apa, yang saya harapkan dari kalian adalah kinerja dan loyalitas. Tunjukan skill dan kemampuan berbasis kinerja dalam memimpin dinas masing-masing,” pintanya.

Pada kesempatan ini, Samahuddin juga menjelaskan jika pelantikan ini murni dilakukan untuk penyegaran, sekaligus bagian dari pola pembinaan karir ASN. Mengingat, pengembangan karir bukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih kepada pembenahan dan pemantapan organisasi. (b)

Berikut 14 pejabat eselon II yang dilantik:
  1. La Ode Albakri dilantik sebagai Kepala Inspektorat;
  2. Kasman dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan;
  3. Maiynu dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR);
  4. Hasan Tali dilantik sebagai Kepala Dinas Pangan;
  5. Amir dilantik sebagai Kapala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;
  6. La Ode Darmawan Hibali dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan;
  7. Kasim dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian;
  8. Abidin dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM;
  9. Siruddin dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan;
  10. Hardyanti dilantik sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD);
  11. Jamuri dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran;
  12. Razuddin dilantik sebagai Dinas Pertanian;
  13. Wujuddin dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata;
  14. La Ota dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib