iklan zonasultra

Lantik Pengurus TP PKK Kota Kendari, Ini Pesan Wali Kota

Lantik Pengurus TP PKK Kota Kendari, Ini Pesan Wali Kota
PELANTIKAN PENGURUS - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra ) Adriatma Dwi Putra (ADP) melantik pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari masa bhakti 2017-2022, Senin (16/10/2017) di Aula Bertaqwa. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

Lantik Pengurus TP PKK Kota Kendari, Ini Pesan Wali Kota PELANTIKAN PENGURUS – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra ) Adriatma Dwi Putra (ADP) melantik pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari masa bhakti 2017-2022, Senin (16/10/2017) di Aula Bertaqwa. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra ) Adriatma Dwi Putra (ADP) berharap kepada pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari yang baru dilantik bisa bersinergi dengan baik serta dapat benar-benar menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Hal itu disampaikan ADP saat melantik pengurus Tim Penggerak (TP) masa bhakti 2017-2022, Senin (16/10/2017) di Aula Bertaqwa.

Ia juga meminta agar para pengurus melakukan konsolidasi internal kepada seluruh pengurus TP PKK se Kota Kendari. Selain itu, ia berharap kedepan TP PKK Kota Kendari dapat melaksanakan program-program yang benar-benar mendukung kesuksesan program pemerintah, utamanya dalam hal pemberdayaan sosial masyarakat.

“Saya berharap pengurus TP PKK tidak hanya terpaku pada 10 program PKK, tapi dalam implementasinya diharapkan kedepan program-program ini, bisa dikembangkan ketika berhadapan langsung dengan masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman yang ada,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Sultra ini juga meminta pengurus TP PKK lebih aktif lebih inovatif, dan kreatif dalam mengembangkan implementasi program PKK.

Lanjutnya, TP PKK adalah mitra kerja pemerintah yang tidak terpisahkan, karena itu dituntut lebih aktif dan kreatif dalam membantu pemerintah memberikan layanan edukasi kepada masyarakat.

“Saya juga siap menerima masukan dan saran PKK dalam percepatan pembangunan dan pendidikan keluarga di Kota Kendari,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Kendari Siska Karina Imran mengatakan, jumlah pengurus TP PKK yang dilantik hari ini sebanyak 48 orang.

Melalui pelantikan ini, Siska mengharapkan dapat menjadi kekuatan dalam mensukseskan program PKK dengan menciptakan terobosan dan program unggul, sesuai harapan wali kota harus lebih aktif, kreatif, dan inovatif.

Siska mengungkapkan, yang menjadi fokus setelah dirinya dilantik menjadi Ketua TP PKK adalah bagaimana memperhatikan kesejahteraan keluarga, masalah kesehatan dan bagaimana meningkatkan peran wanita terhadap pembangunan ekonomi.

“Kita akan melakukan pembinaan terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar dapat menguatkan ekonomi lokal masyarakat. Apalagi dengan kondisi ekonomi yang semakin sulit dan persaingan global. Kita akan membina mereka melalui koperasi sesuai dengan bidang usaha yang mereka jalankan,” jelasnya.

Siska juga berharap kepada pengurus TP PKK Kota Kendari yang baru dilantik agar lebih aktif dan bekerja dengan ikhlas dalam menjalankan program dan tugas-tugas organisasi. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib