Lantik Pj Gubernur Sultra di Kendari, Mendagri Dijemput Mobil Innova

Lantik Pj Gubernur Sultra di Kendari, Mendagri Dijemput Mobil Innova
MENDAGRI - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akhirnya tiba di Kota Kendari, melalui Bandar Udara Haluoleo sekira pukul 16.00 WITA, Minggu (18/2/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akhirnya tiba di Kota Kendari, melalui Bandar Udara Haluoleo sekira pukul 16.00 WITA, Minggu (18/2/2018) untuk melantik Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi menggantikan Saleh Lasata yang masa jabatannya sudah berakhir.

Menggunakan pesawat Garuda, Mendagri dijemput langsung oleh Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata bersama Gubernur Sultra Teguh Setyabudi dan istri serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Sultra lainnya.

Penyambuan Mendagri itu terlihat sederhana dan tanpa pengalungan bunga dari pihak Pemprov Sultra.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Provinsi Sultra Kusnadi menjelaskan, mekanisme dan prosesi penjemputan itu sesuai dengan permintaan Mendagri sendiri.

(Berita Terkait : Ini Nama Pj Gubernur Sultra yang Ditunjuk Presiden)

“Tidak ada permintaan khusus, kendaraan juga dia tidak minta kendaraan gubernur tapi Innova. Kalau makanan itu maunya dia kuliner yang terbuka supaya bisa lihat pemandangan kota,” jelasnya.

Selain Mendagri, sejumlah Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga turut serta dalam rombongan Tjahjo.

Dari pantauan awak zonasulta.com, para Dirjen tersebut yakni Dirjen Otonomi Daerah (Otda) serta sejumlah pejabat eselon lainnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib