iklan zonasultra

iklan zonasultra

Lantik Team Pemenangannya, Rusda-Sjafei Janji Mekarkan Kepton

Lantik Team Pemenangannya, Rusda-Sjafei Janji Mekarkan Kepton
PILGUB - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Rusda Mahmud dan LM Sjafei Kahar serta beberapa partai penggusung di wilayah Kabupaten Buton, saat acara konsolidasi team kerja Rusda-Sjafei, di salah satu hotel di Pasarwajo, Selasa (23/1/2018). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar menjanjikan akan memekarkan provinsi Buton Kepulauan (Kepton) sebagai Dearah Otonomi Baru (DOB).

Hal itu dikatakan Rusda Mahmud saat melantik tim pemenangannya yang ada di kabupaten Buton, di Pasarwajo, Selasa (23/1/2018).

Kepada sejumlah awak media, Rusda Mahmud menyatakan, percepatan proses pembentukan Provinsi Kepton akan diwujudkan dalam 100 hari kerja setelah dirinya dilantik, jika terpilih sebagai gubernur Sultra.

Dia juga menyatakan, LM Sjafei Kahar sebagai calon Wakil Gubenur yang akan menahkodai percepatan pemekaran Kepton tersebut.

Selain itu jika keduanya terpilih, dia berkomitmen akan menempatkan pejabat struktural di lingkup Pemerintahan Provinsi Sultra dengan memperhatikan profesionalisme serta keseimbangan antara daerah Kendari, Kolaka, Muna, Konawe dan Buton secara proporsional serta tidak akan memasukan dan mengangkat pejabat dari luar daerah tersebut.

Kemudian dalam mengelola program pembangunan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk maupun perubahan akan memperhatikan keseimbangan anggaran pada 17 daerah kabupaten/kota. Serta memberdayakan pengusaha lokal dengan memperhatikan kemampuan dan profesionalisme berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Apa yang dinyatakan pasangan Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar tersebut diklaim bukan hanya sebagai isapan jempol belaka. Namun demi meyakinkan masyarakat khususnya kecamatan Pasarwajo, pernyatakaan sikap dan komitmen itu langsung dituangkan dalam bentuk tertulis kemudian diteken bersama di atas kertas bermaterai.

“Intinya kita berdua tidak main-main dan ini bukan janji semata. Kami buktikan dengan tertulis diatas materai,” tutur Rusda.

Diketahui, pelantikan tim pemenangan Rusda-Sjafei di Buton turut dihadiri Ketua DPC Demokrat Buton Rudini Ncea, anggota DPR buton dari partai PKB Hanafi, ketua DPC PPP Buton, ketua team pemenangan serta sejumlah toko masyarakat dan toko pemuda Kecamatan Pasarwajo. (B)

Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib