iklan zonasultra

Laode Ahmad Pidana Balombo Resmi Jabat Pj Sekda Sultra

Pj Sekda Sultra Laode Ahmad Balombo
Laode Ahmad Balombo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – La Ode Ahmad Pidana Balombo resmi menjabat sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggantikan Pj Sekda sebelumnya, La Ode Mustari. La Ode Ahmad Pidani dilantik secara langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di rumah jabatan (Rujab) gubernur sultra, Jumat (29/11/2019).

Laode Ahmad Balombo sendiri merupakan putra asli Sultra, yang menjabat sebagai Direktur Organisasi Masyarakat Direktorat Jenderal Politik dan Hukum, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gubernur Sultra Ali Mazi meminta, agar Pj Sekda dapat menghayati peran dan fungsinya. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang baik, untuk lebih mendinamiskan organisasi pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra.

iklan zonasultra

Dalam hal ini, katanya, harus mampu mengembang seluruh aktivitas maupun tugas administrasi, meningkatkan kemampuan menyikapi teritorial dan penyelanggaraan otonomi daerah.

Baca Juga : Laode Ahmad Balombo, Salah Satu Direktur Kemendagri Dikabarkan Jabat Pj Sekda Sultra

“Penetapan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya, merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan itu. Karenanya kewajiban harus ditunaikan, tanggungjawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan,” terang Ali Mazi.

Ali Mazi pun berpesan, Pj Sekda yang baru mampu meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), serta melakukan berbagai upaya untuk untuk menyeimbangkan antara peningkatan kinerja pegawai, kesejahteraan.

“Kembangkan serta daya gunakan, semua potensi ASN yang kita miliki dengan prinsip birokrasi. Yang responsif, adaftif, fleksibel, tepat, dan akurat namun taat,” tegasnya.

Selain itu, Ali Mazi juga berharap, Pj Sekda yang baru dapat mengembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja, dengan menggunakan pola dari bawah ke atas (bottom up). Dan memberi kesempatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara komprehensif dan berkelanjutan.

Dan juga membangun pola hubungan kerja yang harmonis, baik dilingkungan internal Pemprov maupun mitra kerja lainnya.

Untuk diketahui, jabatan Pj Sekda Sultra sendiri, telah diperpanjang enam kali yakni Sarifuddin Safaa dua kali, Isma dua kali dan Laode Mustari yang juga 2 kali. (a)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib