iklan zonasultra

Laode Rabiul Awal Resmi Pimpin IDI Sultra

Laode Rabiul Awal Resmi Pimpin IDI Sultra
IDI SULTRA- Pelantikan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) dr. Laode Rabiul Awal beserta pengurus periode 2019-2022 oleh Wakil Ketua Umum PB IDI Pusat dr. Adib Khumaidi, Sabtu (14/12/2019) di Hotel Claro Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2022 resmi berganti dengan pejabat baru dr. Laode Rabiul Awal.

Pelantikan pengurus baru ini digelar di Hotel Claro Kendari, Sabtu (14/11/2019) dan dipimpin langsung Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IDI Adib Khumaidi, serta disaksikan Pj Sekda Sultra La Ode Ahmad Pidana Balombo.

Rabiul Awal mengatakan, kepengurusan yang baru ini merupakan hasil rapat musyawarah wilayah (Muswil) yang digelar September 2019 lalu.

iklan zonasultra

Loading...

Tugas utama yang akan dijalankan selama menjabat adalah bagaimana membangun sinergitas.

Sinergitas dengan pemerintah daerah, stakeholder bidang kesehatan maupun di luar bidang kesehatan serta masyarakat.

“Intinya kita sinergitas untuk mendukung program pemerintah daerah yakni mewujudkan Sultra sehat 2023,” ungkap Rabiul Awal.

Selanjutnya memastikan dokter di Sultra dalam bekerja menjunjung tinggi nilai kemanusian dan profesionalisme.

Dari sisi peningkatan pelayanan kesehatan pun tidak akan lepas dari perhatian IDI Sultra. Sebab, permasalahan pelayanan di sejumlah fasilitas kesehatan selalu menjadi sorotan tajam dari masyarakat.

Selanjutnya, mendorong pemerintah untuk melakukan penyederhanaan aturan mengenai sistem kesehatan di Indonesia sehingga tidak tumpang tindih.

“Yang terakhir keinginan terbesar pengurus adalah Sultra bisa menjadi tuan rumah rapat kerja nasional IDI tahun 2020, insyaallah kita siap,” ujarnya.

Pj Sekda Sultra La Ode Ahmad Pidana Balombo menjelaskan bahwa Pemprov mencanangkan pendekatan Sultra sehat melalui perbaikan program pendidikan kedokteran dan sistem pelayanan kesehatan.

Sehingga IDI Sultra sangat diharapkan hadir di dalamnya untuk bersinergi dengan pemerintah guna mewujudkan hal tersebut berjalan dengan maskimal.

Perihal wacana Sultra menjadi tuan rumah rakernas, ia menegaskan bahwa 17 kabuapten/kota di Sultra siap untuk menjadi pelaksana rakernas.

“Bagi seluruh pengurus IDI Sultra tentu sinergitas penting kita lakukan untuk bekolaborasi mewujudkan Sultra Emas 2023,” ungkapnya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib