iklan zonasultra

Lawan Hoaks, Politisasi SARA dan Politik Uang, KPUD Buton Gelar Kampanye Damai

Lawan Hoaks, Politisasi SARA dan Politik Uang, KPUD Buton Gelar Kampanye Damai
KAMPANYE DAMAI - Bupati Buton La Bakry, beserta Kapolres Buton AKBP Andi Herman, Ketua KPUD Buton Burhan, Ketua Bawaslu Buton Maman, pada acara tatap muka deklarasi damai di Kantor KPUD Buton, Minggu (23/9/2018). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Guna melawan berita hoaks, politisasi SARA dan politik uang pada Pemilhan Umum (Pemilu) 2019 nanti, KPUD Buton, Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kampanye damai di Kantor KPUD Buton, Minggu (23/9/2018).

Dalam sambutannya Ketua KPUD Buton Burhan mengatakan bahwa ini merupakan tatap muka sekaligus tahapan kampanye Pemilu 2019 nanti.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap partisipasi semua parpol melaksanakan kampanye sesuai dengan ketentuan perundang-undangan sehingga tidak ada gugatan, tidak ada keberatan dari masyarakat atau pemilih, tidak ada keberatan antar sesama peserta dan tidak ada keberatan dengan pihak penyelenggara.

iklan zonasultra

“Makanya semua kampanye parpol diharapkan itu sesuai ketentuan, tidak ada menggunakan isu SARA, politik uang dan tidak ada yang menggunakan atau menyebarkan berita hoaks,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Buton La Bakry. Ia berharap dengan deklarasi damai ini, ke depannya penyelenggaraan pemilu jauh dari hoaks, politisasi SARA, dan politik uang.

La Bakry juga berharap penyelenggara mampu mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat. Karena sebagian besar masyarakat Buton seperti orang tua dan pemilih pemula tentu ini Pemilu 2019 akan menjadi pengalaman baru.

Untuk diketahui, seluruh pimpinan dan sekretaris partai politik yang ikut pada pemilihan umum serentak 2019 mendatang turut hadir dalam kampanye damai ini. (B)

 


Reporter : Nanang
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib