iklan zonasultra

Layanan Baik, Puskesmas Puriala Raih Akreditasi Madya

Layanan Baik, Puskesmas Puriala Raih Akreditasi Madya
AKREDITAS - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih akreditasi kategori madya dari lembaga penyelenggara akreditasi independen di bawah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. (Restu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih akreditasi kategori madya dari lembaga penyelenggara akreditasi independen di bawah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Akreditasi ini diberikan kepada puskesmas yang telah memenuhi standar pelayanan. Selain itu, indikator lain dalam proses penilaian ini seperti keterpenuhan fasilitas dan alat kesehatan, keterpenuhan tenaga kesehatan, serta kenyamanan pasien saat berobat di puskesmas tersebut.

Iklan Zonasultra

Kepala Puskesmas Puriala, Yobi Sanjaya menjelaskan, proses penilaian telah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu, dan hasilnya baru diterima kamarin (Sabtu, 24/10/2020). Tanda akreditas diserahkan langsung oleh tim akreditasi, dan disaksikan oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara serta Kepala Dinas Kesehatan Konawe.

“Setelah proses yang panjang alhamndulillah kami berhasil mendapatkan akreditasi kategori madya, ini merupakan kebanggaan kami karena Puskesmas Puriala sebelumnya tidak terakreditasi,” kata Yobi kepada awak Zonasultra.Com, Minggu (25/10/2020)

Kata dia, dengan keberhasilan ini, pihaknya berjanji akan terus meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Puriala dan juga masyarakat lain yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Saat ini kami telah menyiapkan dokter umum, kemudian Unit Gawat Darurat (UGD) kami sudah 24 jam, kami juga menyiapkan kendaraan ambulance yang siap antar jemput pasien,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengapresiasi keberhasilan Puskesmas Puriala mendapatkan akreditasi madya, sebab hal ini merupakan bagian dari visi dan misi pemerintahan KSK-GTS. Hal ini pula memberikan informasi bahwa Puskesmas Puriala telah menjalanlan standar layanan kesehatan dengan baik.

“Kami harapkan agar seluruh Puskesmas yang di Kabupaten Konawe dapat terakreditasi, bagi yang sudah Pemda Konawe akan memberikan reward dan bagi yang belum akan ada panishment,” Kata Gusli. (B)

 


Kontributor: Restu Tebara
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib