Tampilan Desktop



Layanan PDAM Kembali “Normal”, Air Kembali Mengalir 4-5 Hari Sekali
82 Dibaca

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha PDAM Tirta Anoa Sugeng menjelaskan, idealnya jadwal pengaliran air selama tiga hari sekali. Namun karena kekosongan di pipa induk sehingga butuh waktu untuk men

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha PDAM Tirta Anoa Sugeng menjelaskan, idealnya jadwal pengaliran air selama tiga hari sekali. Namun karena kekosongan di pipa induk sehingga butuh waktu untuk mengisi pipa dan mengalirkan air ke konsumen.
“Sekali mengalirkan air dari bak penjernihan air hanya bisa bertahan selama dua jam sehingga warga yang baru mau dapat air, tidak kebagian jatah. Kalau normal, air bisa bertahan hingga 2-3 jam,” jelas Sugeng di Kendari, Senin (12/1/2015).
Ia menuturkan, terganggunya jadwal pengaliran air terjadi akibat alat yang dibutuhkan untuk mengatasi kerusakan harus dipesan dari luar Sultra sehingga membutuhkan waktu sampai tiba di Kendari.
Meskipun sudah dilakukan perbaikan, namun masih terdapat wilayah yang jadwalnya masih terganggu, karena dipengaruhi kondisi wilayah yang berada di ketinggian, seperti di Wua-Wua, Puuwatu, dan kawasan kota lama. (*/Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com