iklan zonasultra

Layani Pemudik, Jasa Raharja Gandeng Polda Sultra Bentuk Tim Medis

Layani Pemudik, Jasa Raharja Gandeng Polda Sultra Bentuk Tim Medis
POSKO KESEHATAN - Pemandangan posko kesehatan yang dibentuk oleh Jasa Raharja bersama Biddokkes Polda Sultra dan juga Dinas Perhubungan Kota Kendari di Terminal Puuwatu. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Jasa Raharja (Persero) membuka pos layanan kesehatan untuk melayani para pemudik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mereka menggandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara dan juga Dinas Perhubungan Kota Kendari.

Seperti pemandangan siang hari ini di Terminal Puuwatu Kendari. Terlihat tim memeriksa beberapa supir trans Sulawesi. Dokter Yosephine Siahaan selaku koordinator di posko itu mengatakan, sasaran utama tim medis itu adalah pengemudi roda empat.

“Jadi kita hanya melakukan pemeriksaan secara umum. Obat-obatan yang kita siapkan juga itu obat umum seperti vitamin dan antibiotik,” kata dr Yosephine Siahaan di Terminal Puuwatu, Senin (11/6/2018).

Lanjut Yosephine, selain di Terminal Puuwatu, Jasa Raharja juga membentuk tim serupa di Terminal Baruga Kendari. Posko mulai dibuka pada hari ini, dan rencananya akan berakhir pada 14 Juni 2018 mendatang.

“Untuk hari ini sudah ada empat sampai lima supir yang memeriksa. Mereka kita hanya periksa secara umum dan diberikan obat umum juga,” ucapnya.

“Kalau ada masyarakat umum di sekitar terminal yang mau memeriksa kesehatan, bisa datang juga. Kami akan layani,” terang Yosephine. (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib