Honda

Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Baubau Diperpanjang

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau Asmaun
Asmaun

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Proses lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) diperpanjang selama satu minggu terhitung mulai 3 Juni 2019. Pasalnya, masih ada jabatan yang belum memenuhi syarat partisipasi peserta. Satu jabatan minimal diikuti empat orang pendaftar.

Lelang jabatan ini untuk mengisi 11 jabatan eselon II yang sudah dilaksanakan sejak Mei 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau Asmaun mengatakan, meski perpanjangan dilakukan mulai 3 Juni, namun masih ada sisa waktu bagi pendaftar mengikuti proses lelang.

iklan zonasultra

Baca Juga : SK 80 Persen Lulusan CPNS Baubau Diteken Wali Kota

“Kemarin kan pas dilakukan perpanjangan itu, tepat pada saat libur. Sehingga kita tidak akan hitung waktu liburnya. Kira masih ada empat sampai lima hari waktu yang tersisa untuk peserta lelang jabatan mendaftarkan diri,” kata Asmaun ditemui Senin (10/6/2019).

Asmaun menambahkan, setelah proses pendaftaran, peserta lelang akan mengikuti tahapan asesmen lalu terakhir wawancara.

Asmaun mengakui jabatan yang dilelang di lingkup Pemkot Baubau juga ada kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Meski begitu dia enggan merincikan lebih lanjut.

“Ia, kan memang dinas, badan. Eselon II semuanya,” kata Asmaun.

Dari informasi Asmaun, diketahui ada tujuh kepala OPD di Kota Baubau yang masih dijabat pelaksana. Tujuh OPD ini segera didefinitifkan, yaitu dinas pertanian, dinas pekerjaan umum, dinas perumahan rakyat, dinas koperasi usaha mikro kecil dan menengah, badan penelitian dan pengembangan, dinas ketahanan pangan, serta dinas kependudukan dan pencatatan sipil. (b)

 


Penulis: M6
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib