iklan zonasultra

Lelang Jabatan Pimpinan OPD, Wali Kota Baubau Siapkan Wawancara Khusus

Wali Kota Baubau AS Tamrin
AS Tamrin

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Lelang jabatan lima pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk babak akhir. Tiga besar sudah disodorkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelahnya hak prerogatif Wali Kota Baubau AS Tamrin yang menentukan.

Dalam menunjuk satu orang dari tiga nama, ternyata Wali Kota Baubau sudah mempersiapkan wawancara khusus. Di sana akan dicari pimpinan OPD yang kompeten sekaligus punya loyalitas pada pimpinan.

“Mengenai pemahamannya terhadap dinas (jabatan) yang ia pilih. Kemudian bagimana loyalitasnya. Apa yang kau tahu tentang P-O5, saya akan tanya begitu,” jelasnya, ditemui usai rapat paripurna HUT Baubau ke-19 di DPRD Kota Baubau, Sabtu (17/10/2020).

AS Tamrin mengatakan, tidak akan menggunakan hak prerogatifnya secara arogan. Sebaliknya ia memberikan kesempatan yang sama kepada tiga besar untuk memaparkan ide dan pengetahuanya.

Politikus PAN ini juga mengungkapkan sudah punya historis dan catatan kelakuan semua nama yang ada dalam daftar tiga besar. Catatan itu juga jadi penilaian tersendiri untuk memilih satu dari tiga orang.

“Penilaian saya dengan mereka itu sudah ada sebelumnya. Kan selama ini kita sudah berinteraksi, jadi saya sudah punya bayangan. Ini jujurnya penuh, ini jujurnya setengah-setengah, sudah ada itu di meroriku,” ujarnya.

AS Tamrin berharap apa pun hasilnya nanti bisa diterima semua pihak. Pada intinya dia memuji pendaftar yang telah masuk tiga besar. Mereka dianggap telah memiliki kapasitas.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Baubau melelang lima jabatan pimpinan OPD, yakni BKPSDM, dinas kelautan dan perikanan, dinas perindustrian dan perdagangan, badan kesatuan bangsa dan politik, dan Asisten II Sekretariat Kota Baubau. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib