Honda

Lembaga Keuangan Dukung Pemilihan Duta Daerah di Buton

Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Buton, Abdul Zainudin Napa
Zainudin Napa

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton akan memilih duta daerah di Festival Budaya Tua Buton 2019. Ajang yang mendapat dukungan dari lembaga keuangan ini dinamai pemilihan La Oti dan Wa Oti.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buton, Zainuddin Napa, pihaknya telah mendapat dukungan dana dari berbagai lembaga keuangan di Buton untuk hadiah ajang tersebut. Meski begitu, ia belum menyebut detail dukungan dana itu.

“Hadiahnya uang tunai. Kita sudah dapat dukungan dari lembaga keuangan,” ujar Zainuddin Napa, Jumat (9/8/2019).

iklan zonasultra

Dari keterangan Zainuddin, diketahui hadiah untuk juara pemilihan La Oti dan Wa Oti dalam bentuk tabungan bank. Sehingga, Pemkab Buton mensyaratkan, peserta ajang itu harus berdomisili di Buton. “Itu nanti kita lihat berdasatkan KTP dan kartu keluarganya,” jelas Zainuddin.

Baca Juga : Festival Budaya Tua Buton, Warga Diminta Peduli Sampah

Pendaftaran ajang ini sendiri sudah dibuka sejak 1 Agustus 2019. Saat ini peserta yang mendaftar sudah puluhan orang. Mereka yang terpilih, dinilai dari beberapa kriteria, di antaranya kecakapan intelektual hingga berpenampilan menarik.

“Yang pasti tanggal 19 Agustus sudah terpilih dan mengikuti kegiatan di Takawa saat Festival Budaya Tua Buton ini,” tuturnya. (B)

 


Penulis : M6
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib