iklan zonasultra

Leni Surunuddin Siap Perjuangkan Aspirasi Perempuan

Leni Andriani Surunuddin
Leni Andriani Surunuddin

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Calon anggota legislatif DPR RI asal Partai Golkar Leni Andriani Surunuddin bertekad untuk memperjuangkan aspirasi perempuan di Sulawesi Tenggara.

Putri Sulung Bupati Konawe Selatan Surunuddin Rangga ini mengatakan, salah satu program yang diprioritaskannya kedepan adalah bagaimana aspirasi perempuan di Sultra bisa direalisasikannya.

iklan zonasultra

Terlebih lagi, ungkapnya, saat ini keterwakilan perempuan di parlemen baru 11 persen. Jadi ia mengajak seluruh perempuan untuk mendukung caleg perempuan agar keterwakilan anggota legislatif perempuan di parlemen bisa lebih banyak.

“Dengan semakin banyaknya perwakilan perempuan di DPR tentunya akan semakin membuka peluang aspirasi perempuan bisa disuarakan. Kesetaraan antara perempuan dan laki-laki menjadi suatu hal yang penting direalisasikan”jelas Leni di kediamannya, Rabu (10/4/2019).

(Baca Juga : Jelang Pemilu, Leni Surunuddin Perkuat Basis Massa)

Sejauh ini kebijakan politik yang berpihak pada kesejahteraan perempuan, tuturnya, ada beberapa hal. Program tersebut diantaranya, program keluarga harapan dan program ketahanan keluarga.

Kedepannya, lanjut caleg DPR RI nomor urut 6 Partai Golkar ini, pihaknya ingin memasukkan program lain yang menyentuh langsung perempuan seperti pembangunan ekonomi kreatif, pengembangan home industri menengah dan rumah tangga.

Dicontohkan ibu satu anak ini, dirinya baru-baru ini berkunjung ke Desa Pangan Jaya, Kabupaten Konsel. Di desa tersebut masyarakat memiliki usaha kreatifitas pengolahan limbah kayu yang didukung industri ekonomi kreatif.

“Kondisi seperti ini tentunya harus kita kembangkan dengan baik. Jadi saya kedepannya ketika terpilih nanti akan memperjuangkan hal tersebut agar bisa lebih meningkatkan hasil produk ekonomi kreatifnya,” tambahnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib