Tampilan Desktop



Lepas 140 CJH, Bupati Minta Jemaah Doakan Pemerintah Koltim
61 Dibaca

Lepas 140 CJH, Bupati Minta Jemaah Doakan Pemerintah Koltim HAJI – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah melepas 140 orang calon jemaah haji (CJH) dari daerah itu. Para calon haji ini rencananya akan bergabung dengan jemaah asal daerah lain yang tergabung di kloter 23 embarkasi Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (15/8/2017). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah melepas 140 orang calon jemaah haji (CJH) dari daerah itu. Para calon haji ini rencananya akan bergabung dengan jemaah asal daerah lain yang tergabung di kloter 23 embarkasi Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain menjaga kekompakan dan nama Koltim, Tony Herbiansyah juga meminta kepada umat yang hendak menunaikan rukun Islam yang kelima ini agar mendoakan pemerintah dan juga seluruh masyarakat Koltim. Ia juga meminta agar jemaah selalu memperhatikan kondisi kesehatan terlebih suhu di Mekkah yang terbilang ekstrim.

“Saya dapat berita di TV, suhu di sana sudah 45 derajat, makanya harus kuat minum kalau ada kesempatan, jangan tunggu nanti haus, termasuk waktu makan dijaga. Ibadah haji ini adalah ibadah fisik, jangan sampai fisik mengganggu ibadah kalian,” kata Tony dihadapan ratusan jemaah di Masjid Jabal Nur Rate-rate, Selasa (15/8/2017).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sultra itu juga meminta agar mereka selalu menjaga satu sama lain, terlebih saat proses pelaksanaan ibadah ada jutaan orang dari negara lain yang juga akan melaksanakan kewajiban sebagai umat Islam.

Kata dia, Pemda Koltim telah menyiapkan tenaga pendamping yang akan selalu bertugas mendampingi jemaah, sehingga diharapkan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara petugas pendamping dan jemaah.

“Jaga nama baik Koltim dan negara kita. Pulanglah dengan membawa gelar haji yang mambrur. Saya menitipkan doa untuk pemerintah daerah Koltim dan juga masyarakatnya, agar senantiasa mendapat rahmat dan hidayah dari Allah, diberikan kesehatan serta kekuatan untuk membangun daerah kita ini,” tutup Tony.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini, calon jemaah tertua berusia 82 tahun sementara termuda berusia 23 tahun. Dalam kegiatan seremoni pelepasan ini, turut pula dihadiri kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Koltim dan rombongan keluarga jemaah. (B)

 

Reporter: Restu Tebara
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com