iklan zonasultra

Lepas KKN di Muna, Rektor UHO: Jangan Buat Masalah

Lepas KKN di Muna, Rektor UHO: Jangan Buat Masalah
KKN UHO - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muhammad Zamrun secara resmi melepas 530 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ditempatkan di Kabupaten Muna. Acara pelepasan itu dilakukan di Kota Raha, pada Senin (21/1/2019). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muhammad Zamrun secara resmi melepas 530 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ditempatkan di Kabupaten Muna. Acara pelepasan itu dilakukan di Kota Raha, pada Senin (21/1/2019).

Beberapa pesan disampaikan oleh Rektor UHO pada seluruh peserta KKN yang akan disebar di 53 Desa, 8 Kecamatan di Kabupaten Muna. Salah satunya, ia meminta kepada seluruh peserta untuk tidak membuat masalah di lokasi KKN-nya.

“Saya selalu wanti-wanti mahasiswa, pokoknya jangan buat masalah, tapi menyelesaikan masalah di lokasinya masing-masing. Itu lebih bagus,” kata Zamrun, saat melepas peserta KKN.

Selain itu, ia juga berpesan kepada mahasiswa agar bisa berinteraksi dengan baik dengan masyarakat setempat. Mahasiswa harus dapat membangun hubungan yang baik dengan anak-anak, maupun orang dewasa.

“Mohon titip anak-anak kami. Silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan program di seluruh desanya masing-masing,” ujar Zamrun.

Terakhir, mantan Dekan Fakultas MIPA UHO ini juga menyampaikan, selama 30 hari KKN, mahasiswa tidak diizinkan untuk meninggalkan lokasi KKN. Mahasiswa UHO diminta untuk fokus pada program kerja KKN. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib