Tampilan Desktop



Lepas Kontingen Pramuka ke Rainas 2017, Ini Pesan Musadar
248 Dibaca

Lepas Kontingen Pramuka ke Rainas 2017, Ini Pesan MusadarPENYERAHAN BENDERA – Sebelum melepas para kontingen pramuka untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada 13 – 22 Agustus 2017, Ketua Kwarcab Kota Kendari Musadar Mappasomba menyerahkan bendera kontingen, di Aula Bertakwa Walikota Kendari, Sabtu (5/8/2017). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebelum melepas para kontingen pramuka untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada 13 – 22 Agustus 2017, Ketua Kwarcab Kota Kendari Musadar Mappasomba menyampaikan beberapa pesan saat memberikan sambutan di Aula Bertakwa Walikota Kendari, Sabtu (5/8/2017).

Musadar Mappasomba berpesan agar para peserta selama mengikuti kegiatan Rainas tersebut bisa menjaga diri dengan baik, bergaul, dan berbaur dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Dia juga menekankan agar peserta tidak merokok selama mengikuti kegiatan itu.

Wakil Walikota Kendari ini mengatakan, kegiatan pramuka merupakan wadah untuk menggembleng jati diri dan menjadi sarana yang sangat tepat dalam mendidik generasi muda menjadi unggul, berketerampilan, dan berakhlak mulia.

“Rainas ini adalah pesta pramuka tingkat penegak pandega. Yang jelasnya bukan lomba,” ujar dia.

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan selama di Rainas yaitu diskusi untuk membuka wawasan peserta dengan menghadirkan tokoh-tokoh, pengenalan medan, mengunjungi objek-objek vital yang secara nasional dekat dengan arena perkemahan.

“Biasanya dibagi dalam beberapa kelompok atau tim untuk mengunjungi lokasi seperti Kepulauan Seribu, Cibodas, Istana Bogor, dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Kendari, Herdani Masri menambahkan yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 24 peserta yang terdiri dari 20 peserta pelajar dan 4 peserta mahasiswa UHO, serta 13 official dari dewan kerja cabang.

“Kami melakukan persiapan selama dua bulan. Dan peserta yang mengikuti kegiatan adalah hasil dari seleksi semua anggota pramuka penegak pandega yang ada di Kota Kendari,” ungkapnya.

Selanjutnya, kontingen official akan berangkat ke lokasi perkemahan pada 9 Agustus, sedangkan tim inti (peserta) pada 11 Agustus. Tambahnya, pertemuan anggota pramuka pandega adalah aktifitas positif untuk melahirkan generasi muda yang berakhlak dan menjadi panutan bagi masyarakat. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com