iklan zonasultra

Lewat Konser Musik, KPU Butur Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

Lewat Konser Musik, KPU Butur Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu
KONSER MUSIK - Ketua KPU Buton Utara, Hasruddin saat memukul gong, tanda dimulainya konser musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat, di lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu, Sabtu (9/3/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara (Butur) menggelar pentas sanggar seni dan festival musik di lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu, Sabtu dan Minggu (9-10/3/2019)

Kegiatan bertema ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’ ini merupakan bagian dari tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu). Khususnya pada tahapan sosialisasi, sebagaimana ketentuan Undang – Undang No 7 tahun 2017 dan PKPU 10 tahun 2018 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam penyelanggaraan pemilu.

Selain menampilkan pentas sanggar seni dan festival musik, KPU Butur juga menyampaikan sejumlah materi tentang sosialisasi tahapan pemilu tahun 2019. Beberapa diantaranya yakni terkait pentingnya Pemilu, Cek DPT melalui Info Pemilu, serta tanggal dan jam pemungutan suara.

Selanjutnya, cara mencoblos surat suara, tata cara pindah memilih dan ajakan anti golput, politik uang dan politik sara.

“Acara sosialisasi yang kami laksanakan hari ini, kami sengaja kemas dalam bentuk konser musik, agar seluruh masyarakat Buton Utara menyambut pesta demokrasi 17 April 2019 dengan senang hati,” ungkap Ketua KPU Butur, Hasaruddin, Sabtu (9/3/2019).

Dengan terselenggaranya acara tersebut, pihaknya berharap, berbagai informasi penting yang disampaikan melalui kegiatan itu, dapat tersampaikan ke seluruh masyarakat Butur. Agar nantinya, berkenan hadir menyalurkan hak pilihnya di TPS, pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

“Sehingga bisa meningkatkan partisipasi Pemilih dan dapat mencapai target nasional 77, 5 persen,” harapnya. (a)

 


Kontributor: Irsan R
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib