Honda

Lewati Batas Maksimum Kuliah, Siap Siap Out dari UHO

Lewati Batas Maksimum Kuliah, Siap Siap Out dari UHO
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiap-tiap perguran tinggi memiliki aturan sendiri terkait lama belajar. Begitu pula dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Tentunya, salah satu perguruan tinggi favorit di Sultra itu juga memiliki standar aturan terkait lama belajar, baik itu untuk tingkatan Sarjana, Magister maupun Doktor.

Adapun waktu lama belajar yang ditetapkan beragam. Untuk Sarjana Strata 1, batas waktu belajar selama 7 tahun. Sedang untuk Magister atau S2, lama waktu belajaranya maksimal 4 tahun. Sedang untuk Doktor maksimal lama studinya juga sama dengan Sarjana, yakni 7 tahun.

“Kalau untuk Sarjana, yang angkatan 2011 itukan sudah tidak ada. Jadi jika kuliah di luar waktu-waktu tersebut, maka otomatis DO (Drop Out),” kata La Hamimu, Selasa (15/1/2019).

iklan zonasultra

(Baca Juga : Begini Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru UHO 2019)

Ia melanjutkan, sistem DO sendiri berlangsung secara otomatis oleh sistem. Apabila telah kedapatan oleh sistem melewati waktu yang telah menjadi ketentuan, maka sistem akan secara otomatis mengubah statusnya menjadi tidak aktif.

Seebelumnya, Rektor UHO, Muhammad Zamrun terus melakukan himbauan kepada seluruh mahasiswa UHO, agar bisa menyelesaikan studi tepat waktu. Terlebih, mereka yang telah diberlakukan sistem UKT.

“Kasian orang tuanya kalau lama-lama kuliah. Apalagi yang uang UKT nya tinggi,” ungkap Zamrun beberapa waktu lalu. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib