iklan zonasultra

Libur Natal dan Tahun Baru 2019, Objek Wisata Pantai di Sultra Sepi Pengunjung

WISATA PANTAI - Selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah objek wisata permandian di Sulawesi Tenggara (Sultra) sepi pengunjung. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Search and Rescue (Basarnas) Kendari, Djunaidi saat ditemui awak media, Rabu (2/1/2019). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah objek wisata permandian di Sulawesi Tenggara (Sultra) sepi pengunjung. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Search and Rescue (Basarnas) Kendari, Djunaidi saat ditemui awak media, Rabu (2/1/2019).

Djunaidi menjelaskan, hingga hari kedua pasca tahun baru 2019, pengamanan objek wisata dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru berlangsung lancar.

Libur Natal dan Tahun Baru 2019, Objek Wisata Pantai di Sultra Sepi Pengunjung


“Beberapa tempat wisata terlihat sepi, dibanding perayaan tahun baru sebelumnya. Di mana diperkirakan akan membludak pengunjung, tetapi fakta di lapangan relatif normal dan sepi,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap melaksanakan pengamanan secara ketat terhadap sejumlah objek wisata di Sultra dengan menerjunkan 105 personel SAR.

Djunaidi pun berterima kasih kepada masyarakat Sultra, yang telah berperan penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan saat melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Libur Natal dan Tahun Baru 2019, Objek Wisata Pantai di Sultra Sepi Pengunjung“Terima kasih karena masyarakat sudah sadar dan paham akan terjadinya sebuah kecelakaan. Ini juga dapat memperlancar tugas kami yaitu pencarian dan pertolongan, dan khususnya dalam Pos Siaga penjagaan Natal dan Tahun Baru,” tutupnya.

Adapun lokasi objek wisata yang menjadi pantauan Basarnas, untuk di Kota Kendari yakni Pantai Batu Gong, Pantai Nambo, Pantai Toronipa, Pantai Taipa, Pantai Pudonggala, Pulau Bokori dan permandian air terjun Boro-boro.

Untuk di Kabupaten Kolaka yakni Pantai Pitura dan Pantai Tamborasi. Kota Baubau yakni Pantai Gading, Lakeba, Kabura burana, Bali Blessing, Little Bali. Wakatobi yakni Pantai Cemara serta untuk Pos Siaga SAR Sorowako yakni Pantai Lemu. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib