Honda

Liga Alumni SMAN 1 Kulisusu Cup II Dimulai

Liga Alumni SMAN 1 Kulisusu Cup II Dimulai
LIGA ALUMNI - Pembukaan Liga Alumni SMA Negeri 1 Kulisusu (Smansaku) Cup II, di SOR Lamoliandu, Kabupaten Buton Utara, Minggu (14/7/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Liga Alumni SMAN 1 Kulisusu (Smansaku) Cup II, di Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi dimulai, Minggu (14/7/2019). Sebanyak 19 angkatan, mulai dari alumni 2001 hingga 2019, plus satu pengurus Osis SMA itu siap berlaga di kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dipusatkan di Sarana Olahraga (SOR) Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu yang akan berlangsung hingga 28 Juli 2019 mendatang. Jenis lombanya antara lain futsal, tarik tambang, dan bola gotong.

Ketua panitia Rafli Marsuli menuturkan kegiatan tersebut diselenggarakan tidak hanya sebatas untuk menyehatkan tubuh saja tetapi juga sebagai salah satu wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama alumni.

iklan zonasultra

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk silaturahmi di antara semua angkatan alumni SMA Negeri 1 Kulisusu yang ada di seluruh Nusantara,” kata Rafli, Minggu (14/7/2019).

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Bahkan, kata dia, aktivitas semacam itu, perlu menjadi agenda rutin setiap tahun, untuk meningkatkan keakraban dan persatuan di antara alumni.

Dia menambahkan, untuk membesarkan nama almamater, setidaknya ada tiga prestasi yang menjadi tugas para alumni yaitu menjaga nama baik almamater dengan komunikasi yang terjalin terus menerus, optimis menatap masa depan, serta berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Semua alumni SMA 1 Kulisusu harus kompak. Oleh karena itu, harus terus dilakukan secara terus menerus, untuk kemajuan daerah kita,” seru Abu Hasan.

Di kesempatan itu pula, tak lupa Abu Hasan berpesan kepada seluruh peserta lomba, agar menjaga sportivitas dalam bertanding. “Jaga sportivitas, hindari yang merusak soliditas,” tandasnya. (B)

 


Kontributor: Irsan R
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib