iklan zonasultra

Liga III Regional Sulawesi, PS Wonua Bombana Ditekuk Gaspa 1958

SELEBRASI GOL - Pemain Gespa 1958, Candra usai mencetak gol pada gawang PS Wonua Bombana pada menit ke 76, di lapangan dirgantara lapangan udara (Lanud) Haluoleo, Sabtu (23/11/2019) sore. (Amal Buchari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PS Wonua Bombana harus puas atas hasil akhir, setelah dikalahkan klub asal Palopo, Gaspa 1958 dengan skor 1-5 pada leg ke dua liga 3 Indonesai regional Sulawesi, di lapangan dirgantara lapangan udara (Lanud) Haluoleo, Sabtu (23/11/2019).

Babak pertama PS Wonua Bombana lebih dulu membobol gawang Gaspa1958 melalui pemain Muhammad Wahab Ikbar pada menit ke 5. Namun pada menit ke 37 Muhammad Prayoga dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hasil 1-1 bertahan hingga pluit pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tim Gaspan 1958 bermain lebih agresif. Terbukti selang dua menit ditiupnya pluit dimulainya babak ke dua pemain depan Gaspa 1958, Habsal berhasil menggetarkan jalah lawan dengan tendanganya yang mengarah pada sisi kiri gawang, 1-2 skor sementara.

iklan zonasultra

Lemah pertahanan tim PS Wonua Bombana dimamfaatkan tim Gaspa 1958 untuk melakukan serangan. Berbagai peluang tercipta dari para pemain Gaspa 1958. Hingga pada menit ke 60, Habsal kembali mencatatkan namanya dengan mencetak gol ke duanya.

Baca Juga : Pertandingan Liga 3 Sultra Ricuh, Wasit Nyaris Dihajar Pemain

Striker Gaspa 1958, Candra tidak mau ketinggalan untuk menambah pundi-pundi gol bagi timnya. Pemain dengan nomor punggung 24 berhasil menambah gol bagi tim pada menit ke 76.

Pada menit ke 83 Candra ditarik keluar oleh pelatih, digantikan Feby. Belum lama masuk Feby harus ditarik keluar digantikan Raikard Dwi Yulianto, akibat luka pada hidungnya setelah bersentuhan secara fisik dengan lawan. Masuknya Raikard Dwi Yulianto, menggenapkan skor menjadi 1-5 usai mencetak gol di menit ke 91.

Meskipun pada leg pertama PS Wonua Bombana berhasil menang atas Gaspa 1958 dengan skor 2-1 di lapangan La galigo, Palopo. Kemudian pada leg kedua hasil skor 1-5.

Sehingga agregat skor menjadi 3-6. Hal ini mengantarkan tim Gaspa 1958 asal palopo untuk melaju pada tingkat nasional melawan tim-tim yang berhasil lolos dari tingkat regionalnya. Sementara PS Wonua Bombana harus terhenti langkahnya pada tingkat regional Sulawesi.

Dalam pertandingan liga 3 regional Sulawesi, Ketua KONI Sultra, Agista bersama Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabaruddin Labamba turut hadir menyaksikan pertandingan PS Wonua Bombana VS Gaspa 1958.(A)

 


Penulis : M3
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib