iklan zonasultra

Lima Balon Kada Butur Incar PKPI, Abu Hasan Pendaftar Pertama

Lima Balon Kada Butur Incar PKPI, Abu Hasan Pendaftar Pertama
PKPI - Penyerahan berkas pendaftaran bakal calon bupati Buton Utara, Abu Hasan, kepada Ketua Panitia Penjaringan, Imran, bersama anggota di Sekretariat PKPI Buton Utara, Senin (14/10/2019). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pada pemiliha kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Sejak pendaftaran dibuka pada Sabtu (12/10/2019), tercatat lima bakal calon bupati telah mengambil formulir pendaftaran. Kelima figur tersebut yakni Abu Hasan, Muhamad, Ridwan Zakariah, Fahrul Muhammad, dan Muhammad Aswadi Adam. Ada pula bakal calon wakil yang mengambil formulir, yaitu Norbertus Simon.

Baca Juga : Pilkada 2020, Empat Balon Bupati Butur Berebut Pintu Demokrat

iklan zonasultra

Sekretaris Panitia Penjaringan PKPI Butur, Sarman mengatakan, hingga Selasa (15/10/2019), pihaknya baru mencatat satu kandidat yang sudah mendaftarkan diri, yaitu Abu Hasan.

Melalui LO, berkas pendaftaran diserahkan ke Sekretariat PKPI Butur di Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu, pada Senin (14/10/2019).

“Yang menyerahkan berkas baru Abu hasan,” kata Sarman melalui pesan WhatsApp, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga : Pilkada Butur 2020, Norbertus Simon Bidik Empat Parpol

Sesuai jadwal, PKPI Butur akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati hingga 26 Oktober mendatang. Di dalamnya, sudah termasuk perbaikan berkas bakal calon.

Butur adalah salah satu daerah di Sultra yang bakal menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020. PKPI sendiri berhasil meraih satu kursi pada pemilihan legislatif Butur 2019. (b)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib