Tampilan Desktop



Lima Cabup Koltim Melamar di Nasdem, Tiga di PKB
19 Dibaca

Kelimanya adalah Tony Herbiansyah, Pejabat sementara (Pj) Bupati Koltim, Nakeang Beddu (pengusaha), Buddu (Ketua Golkar Koltim), mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Sultra Ali Nur, dan

Kelimanya adalah Tony Herbiansyah, Pejabat sementara (Pj) Bupati Koltim, Nakeang Beddu (pengusaha), Buddu (Ketua Golkar Koltim), mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Sultra Ali Nur, dan Andi Nur Lapae yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Nasdem Syarifuddin mengaku, sejak resmi membuka pendaftaran pada Februari lalu, Nasdem membuka peluang seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin melamar partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Tidak ada batasan, yang jelas siapapun yang mendaftar kita proses. Adapun keputusan siapa yang akan ditelurkan untuk menggunakan pintu Nasdem nantinya akan melalui proses sesuai ketentuan partai,” terang Syarifuddin yang juga anggota DPRD Koltim ini di kantor DPRD Koltim, Rabu (11/3/2015).

Lima kontestan yang telah mengambil formulir, lanjut Syarifuddin, ada yang datang sendiri dan ada pula yang diwakili oleh tim. Nasdem sendiri memiliki jatah dua kursi di DPRD Koltim.

Sementara itu, PKB yang juga telah membuka pendaftaran, mengaku telah mengeluarkan tiga formulir pada kontestan yang mendatangi sekertariat pendaftaran. Ketua DPC PKB Kolaka Juhriah mengaku, tiga kontestan yang telah mengambil formulir pendaftaran di antaranya Tony Herbiansyah, Mappajarungi Manan, dan Andi Nur Lapai.

“Penjaringan bakal calon Bupati Koltim memang masih dilakukan oleh DPC PKB di kabupaten induk, yakni Kolaka karena sampai sekarang partai belum membentuk kepengurusan DPC di Koltim,” ujar Juhriah.

Sesuai waktu yang telah ditetapkan, baik Nasdem maupun PKB mematok batas waktu pengembalian formulir pada tanggal 20 Maret mendatang.(*/Erikman)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com