iklan zonasultra

Lima Cara Simpel Bahagiakan Perempuan di Hari Ibu

Lima Cara Simpel Bahagiakan Perempuan di Hari Ibu
Rizki Arifiani

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Happy mothers day untuk para ibu dan perempuan di seluruh tanah air Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari ini, 22 Desember selalu diperingati sebagai hari Ibu.

Ibu adalah sosok luar biasa yang menjadi satu bagian penting bagi kita. Namun terkadang abai terhadap ibu, terhadap perintah atau pun nasihat-nasihatnya. Nah di Hari Ibu ini alangkah baiknya kita merenungkan apa yang telah ibu berikan dan apakah kita sudah membuatnya bahagia.

Berikut cara simpel untuk bahagiakan ibu di seluruh Indonesia.

iklan zonasultra

1. Ucapan Terima Kasih
Kapan terakhir kali Anda mengucapkan terima kasih kepada ibu? Bahkan untuk mengucapkan terima kasih terhadap ibu yang telah melahirkan, merawat dan membesarkan, kita terkadang lupa untuk mengucapkan terima kasih.

Meski terkesan sederhana, ucapan terima kasih dapat membahagiakan hati ibu. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, dapat juga memberikan bunga kepada ibu. Pasti ibu senang.

2. Ringankan Tugas Ibu
Tugas-tugas seorang ibu, baik itu ibu rumah tangga biasa maupun ibu yang memiliki karir di luar sangat banyak. Apalagi bagi seorang ibu yang tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga (ART) itu sangat berat.

Alangkah baiknya jika kita dapat meringankan pekerjaan rumah tangga yang biasa dikerjakan ibu. Membantu cuci piring, memasak, membersihkan rumah adalah hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk meringankan pekerjaan ibu. Berikan waktu santai untuk ibumu.

Untuk para suami, coba lebih sering turun tangan membantu istri. Misal berbagi tugas dalam merawat bayi atau berbagi tugas dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

3. Ajak Ibu Refreshing
Sekali-kali ajak ibu pergi untuk refreshing atau melepas penat. Bisa dengan mengajaknya berlibur ke tempat wisata ataupun pergi ke mall. Ajaklah ia makan di restoran yang diinginkan atau menemaninya belanja. Hal yang harus diingat adalah jangan biarkan ibu yang membayar. Ibu harus ditraktir.

Jika ibu malas berpergian, biarkan ia duduk santai di rumah yang telah kita bersihkan. Belikan dia makanan kesukaan sehingga ibu bisa bebas dari kegiatan memasak.

Sementara untuk suami, manjakanlah istri. Bisa.membawanya ke salon atau ke mall untuk belanja. Dijamin semua istri akan bahagia.

4. Hindari Sesuatu yang Buat Ibu mengomel
Ibu sering mengomel saat kita melakukan sesuatu yang salah atau yang tidak disukai. Misalnya saat kita bermalas-malasan ibu pasti mengomel atau saat diminta bantuan tapi kita tidak menggubrisnya.

Di hari Ibu ini, kurangi-kurangilah membuat ibu mengomel. Hindari bermalas-malasan di rumah. Jika ibu biasa mengomel karena kita terlalu sering keluyuran, cobalah untuk stay di rumah. Menghabiskan waktu dengan ibu, curhat dan ngobrol berbagai macam topik. Ini juga dapat membangun komunikasi yang intim dengan keluarga.

5. Jadilah Anak Baik
Hal yang dicita-citakan seorang ibu adalah anaknya menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orang tua. Sesukses apapun kita, ingatlah bahwa disitu ada doa yang dipanjatkan tiap hari oleh orang tua, khususnya ibu.

Bisa saja kita selalu diberi kesehatan untuk mencapai kesuksesan karena doa ibu selama ini. Jadilah anak baik dan berbakti kepada orang tua. Introspeksi diri dan selalu meningkatkan ibadah. Sebab jika orang tua telah tiada, kita hanya bisa memberi doa untuk mereka.

 


Penulis : Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib