Honda

Lima Figur Incar Demokrat Butur, Tiga Bakal Calon Resmi Mendaftar

Partai Demokrat (Foto Internet)
Partai Demokrat (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – DPC Partai Demokrat Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara, telah membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang. Sejak dibuka pada Selasa (1/10/2019), tercatat lima balon sudah mengambil formulir pendaftaran.

Lima figur yang mengambil formulir pendaftaran itu antaralain, Abu Hasan, Fahrul Muhammad, Muhammad Aswadi Adam, Muhamad dan Norbertus Simon.

Dari lima figur yang mengambil formulir, Partai Demokrat Butur, baru mencatat tiga bakal calon yang resmi mengembalikan berkas pendaftaran. Ketiganya adalah Abu Hasan, Norbertus Simon dan Muhammad Aswadi Adam.

iklan zonasultra

Abu Hasan diwakili LO menyerahkan berkas pendafaran bakal calon bupati ke Partai Demokrat pada Jumat (11/10/2019) malam. Keesokan harinya, menyusul dua kandidat, yang juga mengembalikan berkas pendaftaran.

Norbertus Simon didampingi tim, menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon wakil bupati, pada Sabtu (12/10/2019), sekira pukul 11:00 WITa. Selang 30 menit, Sekretariat DPC Demokrat Butur juga disambangi LO Muhammad Aswadi Adam, untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati.

(Baca Juga : Mantan Pengacara LBH Kota Malang Bakal Ramaikan Bursa Pilkada Butur)

Penyerahan berkas pendaftaran ketiga bakal calon tersebut, diterima langsung Ketua DPC Demokrat Butur, Muliadin Salenda, Ketua tim penjaringan, Mazlin, beserta sejumlah pengurus partai.

Sesuai jadwal, Partai Demokrat Butur membuka pendaftaran tanggal 1 sampai 14 Oktober 2019.

Ketua tim penjaringan, Mazlin, menjelaskan setelah masa pendaftaran akan dilakukan verifikasi berkas. Bila masih terdapat kekurangan, pihak pendaftar akan dihubungi untuk segera dilengkapi.

“Perbaikan berkas mulai tanggal 14 sampai 21 Oktober 2019, kemudian pengumuman bakal calon yang memenuhi syarat administrasi tanggal 21 sampai 23 Oktober 2019,” kata Mazlin.

(Baca Juga : Diisukan Maju Pilkada Butur, Aswandi : Tunggu Saja Kejutan)

Setalah diumumkan, tahap selanjutnya, berkas bakal calon bupati dan wakil bupati akan diserahkan ke DPD Partai Demokrat Sultra. Di sana, semua pendaftar akan menjalani tes wawancara.

“Kita melaksanakan penjaringan. Untuk tahapan di Provinsi nanti, kita tetap dampingi bakal calon,” tuturnya.

Untuk diketahui, Butur adalah salah satu daerah di Sultra yang bakal menyelenggarakan Pemilukada serentak tahun 2020. Partai Demokrat sendiri, sukses meraih 2 dari 20 kursi, pada pemilihan legislatif Butur tahun 2019.(a)

 


Kontributor : Irsan R
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib