iklan zonasultra

Lima Mahasiswa UHO Asal Pomalaa Terima Beasiswa Khusus ANTAM

Lima Mahasiswa UHO Asal Pomalaa Terima Beasiswa Khusus ANTAM
BEASISWA ANTAM - Jajaran management ANTAM UBPN Sultra berfoto bersama orang tua serta mahasiswa UHO yang mendapatkan beasiswa khusus ANTAM tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung di kantor ANTAM UBPN Sultra di Pomalaa, Jumat (26/7/2019). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak lima orang mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mendapatkan bantuan fasilitas beasiswa yang diberikan oleh PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk.

Kelima mahasiswa ini berasal dari lima Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) yang ada di kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka sudah dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru di UHO tahun 2019.

Iklan Zonasultra

Community Development (ComDev) Asistant Manager PT ANTAM Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra, Umar menjelaskan bahwa beasiswa yang diterima oleh para mahasiwa ini mencakup segala keperluan mereka selama menempuh studi di perguruan tinggi UHO. Mulai dari biaya kuliah, tempat tinggal, biaya makan sampai dengan uang saku bagi para mahasiswa tersebut.

Baca Juga : ANTAM Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendidik di Pomalaa

Umar menjelaskan, kelima mahasiswa ini terpilih melalui seleksi penerimaan beasiswa yang dilaksanakan oleh UHO. Penerima beasiswa ini harus memiliki prestasi akademik dan berasal dari keluarga yang tidak mampu.

“Dalam seleksi itu, UHO sendiri yang merangking 18 mahasiswa pendaftar dan menghasilkan lima orang sebagai penerima beasiswa khusus ANTAM tahun ini,” kata Umar dalam acara pelepasan keberangkatan penerima berasiswa khusus ANTAM yang diselenggarakan di Kantor ANTAM UBPN Sultra di Pomalaa, Jumat (26/7/2019).

Sementara itu, General Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Khaidir Said yang secara resmi melepas pemberangkatan lima mahasiswa penerima beasiswa itu berharap agar bantuan biaya pendidikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sebab, kelima mahasiswa ini merupakan orang-orang yang beruntung mendapatkan bantuan biaya pendidikan secara penuh yang disediakan oleh ANTAM.

Khaidir mengungkapkan, bantuan beasiswa tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian ANTAM terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan di Pomalaa. Selain UHO, ANTAM juga telah menyalurkan beaiswa untuk mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) di Kolaka.

Dia menjelaskan, pihaknya memiliki komitmen kuat dalam mendukung pembangunan masyarakat, utamanya di sektor pendidikan. Sebab ilmu suatu hal yang sangat penting. Karena perubahan suatu bangsa tidak bisa dilakukan tanpa adanya pendidikan.

Baca Juga : ANTAM UBPN Sultra Salurkan Dana PK Semester Satu Sebesar Rp2,5 Miliar

“Sebagai BUMN, ANTAM hadir di Kolaka bukan hanya untuk mencari benefit bagi perusahaan dan karyawannya saja. Tetapi ANTAM juga berperan untuk berkontribusi positif bagi masyarakat, salah satunya di bidang pendidikan. Karena pendidikan memiliki dampak yang besar,” kata Khaidir Said.

Walau dengan berbagai tekanan yang dialami ANTAM saat ini, Khadir memastikan kontribusi perusahaan itu bagi masyarakat tidak akan pernah berhenti.

“Saat ini kita sedang menghadapi banyak tekanan. Harga komoditas yang belum stabil, belum lagi makin banyak perusahaan kompetitor ANTAM di Kolaka. Akan tetapi semua itu tidak akan menyurutkan niat kita untuk berkontribusi dalam pembangunan masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap, ANTAM bisa terus eksis, mendapatkan keuntungan yang baik, agar kontribusi perusahaan itu bagi masyarakat juga makin besar. (*)

 


Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib