iklan zonasultra

Lima Pasangan Mesum di Konawe Terjaring Razia, Seorang Berstatus Guru SD

Lima Pasangan Mesum di Konawe Terjaring Razia, Seorang Berstatus Guru SD
RAZIA - Jajaran Polres Konawe kembali menggelar razia di beberapa hotel kelas melati dan penginapan, Sabtu (10/3/2018) malam. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan lima pasangan bukan suami istri yang diduga tengah berbuat berbuat mesum. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kepolosian Resor (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan razia penginapan dan hotel kelas melati pada sabtu (10/3/2018) malam. Hasilnya, dalam razia yang dipimpin langsung Kepala Bagian operasional (kabag Ops) kompol Jufri Andi Singke dan Kasatnarkoba Iptu Ramis, petugas berhasil mengamankan lima pasangan bukan suami istri yang diduga tengah berbuat mesum.

Diantara kelima pasangan tersebut terdapat, oknum guru Sekolah Dasar (SD) dan dua wanita yang diduga sudah bersuami. Setelah berhasil diamankan, kelima pasangan selanjutnya dibawa dengan mobil Dalmas polres ke Kantor guna pemeriksaan lebih lanjut. Mereka didata oleh petugas, selanjutnya keluarga mereka dipanggil untuk proses pembinaan. Dan mereka yang terjaring razia diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Dari hasil pemeriksaan, pasangan yang diamankan petugas itu tidak hanya dari Konawe, melainkan juga ada yang datang dari Bau-bau.

Berdasarkan pantauan, Zonasultra.com, saat petugas mengrebek hotel Mawar di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha. Seorang ibu, yang terjaring berusaha merontak dengan memohon tidak dibawa petugas dengan alasan, anaknya tengah menunggu di rumah. Bahkan ibu tersebut sempat berpura-pura pingsan dengan maksud agar tidak dinaikan ke atas mobil dalmas. Namun, petugas tetap membawanya untuk didata.

Lain halnya, saat penggrebekan di salah satu penginapan di Kelurahan Ambekairi, salah satu wanita yang terjaring berusaha menggelabui petugas dengan pura-pura memohon agar tidak dibawa ke kantor polisi dengan alasan masih berkuliah. setelah ada kesempatan, wanita tersebut langsung lari menuju rumah warga hingga akhirnya berhasil meloloskan diri melalui jendela rumah.

Kabag Ops Polres Konawe, Kompol Jufri Andi Singke mengatakan, operasi Cipta Kondisi tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap pekan. Sebab, pihaknya mendapat informasi jika hotel kelas melati dan penginapan di wilayah hukum Polres Konawe, sering disewakan kepada pasangan yang bukan berstatus suami istri.

“Razia itu sebagai salah satu upaya untuk menciptakan situasi kondusif di Konawe. Operasi ini juga sekaligus sebagai ajang pembinaan moral bagi pasangan non suami istri dan remaja-remaja kita,” terangnya, Minggu (11/3/2018).

Selain mengamankan lima pasangan mesum, lanjutnya, pihaknya juga berhasil mengamankan sebuah kendaraan roda empat yang diduga alat transportasi untuk melakukan pencurian ternak. Saat digeledah, di dalam terdapat tali nilon, bahkan ada sidikit bercak darah, serta minuman keras. “Sementara kita duga seperti itu, karena orang yang berada dalam mobil saat kita hendak introgasi mereka langsung kabur, bahkan mobil tersebut tidak memiliki kelengkapan administrasi, seperti nomor polisi dan kelengkapan lainnya,” tuturnya. (B)

 


Reporter Dedi Finafiskar
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib