Lima Petinju Sultra Disiapkan Ikut Walikota Cup Makassar

Ketua Pengcab Pertina Kota Kendari Azaeinaluddin
Azaeinaluddin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lima petinju disiapkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Walikota Cup di Makassar pada 12 sampai 16 Februari 2019 mendatang.

Lima petinju yang tersebut yaitu Erfina (kelas 57 kg putri) Erna (kelas 54 kg putri) , Joni Tomeon (kelas 49 kg putra) Erik (kelas 69 kg putra) dan Wahyu (kelas 56 kg putra). Pertina Sultra memiliki target minimal bisa meraih satu medali emas pada Kejuaraan Tinju Walikota Cup kali ini.

Ketua Komisi Teknik Pengprov Pertina Sultra, Azaeinaluddin mengatakan satu bulan waktu yang ada saat ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk mempersiapkan para atlet itu dengan baik.

“Persaingan di Kejuaraan Tinju Walikota Cup ini sangatlah ketat. Jadi diperlukan keseriusan dari seluruh petinju Sultra untuk mempersiapkan diri dengan baik,” jelasnya, di tempat latihan tinju Sultra, Jumat (4/1/2019).

Lima petinju yang dipersiapkan itu merupakan materi atlet Sultra untuk Pra PON pada Agustus mendatang di Maluku Utara. Olehnya kata dia, ajang Walikota Cup menjadi salah satu tolak ukur tim tinju Sultra sebelum ke Pra PON.

“Kejuaraan ini merupakan ajang pemanasan buat atlet tinju Sultra menuju ke Pra PON. Jadi kami akan melakukan evaluasi apapun hasil yang kita capai di ajang tersebut nantinya,” tutur Azaeinaluddin. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib