iklan zonasultra

iklan zonasultra

Lima Ribu Ton Aspal Buton, Diekspor ke China

Lima Ribu Ton Aspal Buton, Diekspor ke China
PT Putindo Bintech - Manejer PT Petindo Bintech, Gatot bersama kepala bagian pemasaran saat ditemui kantornya, Sabtu (9/6/2018) (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat ini akan melakukan ekspor aspal panas ke Cina.

Rencananya ekspor perdana aspal Buton ke negeri tirai bambu itu sebanyak 5 ribu ton.

Manajer PT Putindo Bintech, Gatot menjelaskan ekspor aspal panas Buton itu merupakan permintaan langsung pemerintah Cina sendiri. Sehingga direncanakan pada 28 Juni 2018 mendatang pihaknya melakukan ekspor perdana aspal Buton.

” Kami mengirim langsung melalui kapal laut, melalui pelabuhan Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, 28 Juni mendatang,”jelas kata Gatot, temui kantornya, Sabtu (9/6/2018).

Adapun jenis aspal yang akan di ekspor adalah tipe BRA/BGA. Sebagai bahan campuran aditif atau biasa dikenal dengan istilah campuran ber aspal panas.

Untuk tahun ini selain kita mengekspor keluar negeri, ada pihaknya juga mengirimkan aspal Buton ke sejumlah daerah d dalam negeri seperti Jawa, Sumatra, Sulawesi Tengah dan Sultra itu sendiri.

“Untuk dalam negeri sendiri terdapat 8 ribu ton. Lebih besar di bandingkan kita mengekapor ke luar negeri,”tegas kata Gatot. (C)

 


Reporter : Nanang Suparman
Editor : Tahir Ose

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib