iklan zonasultra

Lima Rumah, 18 Motor dan Satu Mobil di Kolut Ludes Terbakar

Lima Rumah, 18 Motor dan Satu Mobil di Kolut Ludes Terbakar
KEBAKARAN - Sebanyak lima rumah, satu mobil dan 18 motor Ludes terbakar di Desa Lawolatu, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (24/5/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA-Sebanyak lima rumah, satu mobil dan 18 motor Ludes terbakar di Desa Lawolatu, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra). Musibah tersebut terjadi, Jumat (24/5/2019) sekitar pukul 14.30 Wita.

Salah satu warga Desa Lawolatu, Alias mengatakan awal kebakaran itu diketahui oleh Intan (35) yang dikejutkan oleh kepulan asap disertai api yang muncul tiba-tiba di rumah tetangganya yang kosong bernama Aras yang sudah membesar kemudian berteriak minta tolong.

Hanya hitungan menit api dengan cepat merembet ke empat rumah lainnya milik Haji Tiro, Sappa, Susanti dan Sulham yang semi permanen.

iklan zonasultra

“Untuk sementara percikan api dari arus pendek listrik menyambar motor yang terparkir dalam rumah karena sumber api dari rumah kosong yang di tinggal pemiliknya ke Sulawesi Selatan (Sulsel),” tutur Alias.

Ia menambahkan, meski telah mengerahkan dua unit pemadam kebakaran yang disiapkan di kecamatan dan tambahan satu unit dari Lasusua, namun tim pemadam kesulitan memadamkan api karena lokasi kebakaran tersebut berada di pemukiman padat penduduk. Sehingga menghanguskan seluruh isi lima rumah tersebut.

(Baca Juga : Kebakaran Di Kolut Dua Rumah Rata Dengan Tanah)

“Sebelum datang pemadam warga setempat sudah membantu dengan alat seadanya namun Api baru bisa di dipadamkan sekitar satu jam kemudian,” ujarnya.

Berdasarkan data sementara kebakaran tersebut telah menghanguskan 18 kendaraan roda dua, dan satu mobil jenis Hartop serta beberapa peralatan rumah tangga yang tidak sempat diselamatkan. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian materi ditaksir hingga Miliaran Rupiah.

Sementara itu, Kapolsek Ngapa Ipda Adianto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut dengan mengumpulkan keterangan baik penyebab dan kerugian yang dialami warga.

“Anggota masih di lapangan mengumpulkan keterangan saya sementara di luar kota, Nanti setelah balik saya beri informasi keseluruhan kerugian korban,” tutupnya. (a)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

1 KOMENTAR

  1. Kebakaran 5 rumah 18 motor + mobil hardtop itu karena mobil pemadam terlambat
    Nah sekarang saya mau pertanyakan apa alasan mobil pemadam terlambat terus datang ke TKP ketika dihubungi?
    Ini yang perlu juga diperhatikan

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib