iklan zonasultra

Lima Siswa SMAN 4 Wakili Sultra di FL2SN 2020

Lima Siswa SMAN 4 Wakili Sultra di FL2SN 2020
FESTIVAL - Sebanyak lima siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kendari dipercaya mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tahun 2020. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak lima siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kendari dipercaya mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tahun 2020.

Dari sebelas siswa yang terpilih, lima diantaranya merupakan siswa SMAN 4 Kendari, yakni Alya Zaulia Zahra untuk cabang lomba tari kreasi, Khairul Nawaf Misbahuddin untuk cabang lomba desain poster, Muflih Ridha Bustam untuk cabang lomba film pendek, Rafi Iyad Madani untuk cabang lomba film pendek, serta Sasmitasari untuk cabang lomba komik digital.

Kepala SMAN 4 Kendari, Ruslan mengucapkan rasa syukurnya terpilihnya lima siswanya dari total sebelas siswa-siswi yang dipercaya mewakili Sultra dalam ajang bertaraf nasional tersebut.

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” ujar Ruslan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (10/2/2020).

Para juara pada bidang lomba FL2SN tingkat provinsi akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni bersaing di FL2SN tingkat nasional yang berlangsung sejak 28 September hingga 4 Oktober nanti.

Terkait persiapan kelima siswanya, Ruslan mengaku pihak sekolah sangat mendukung dan memberikan pembinaan bagi kelima siswa tersebut. Mereka rajin berlatih demi mendapatkan hasil memuaskan, dan mengharumkan nama Provinsi Sultra.

“Kita harap anak-anak ini bisa meraih hasil yang terbaik, sehingga bisa memotivasi siswa lainnya bahwa meski di tengah pandemi, kita tetap bia mengukir prestasi, bukan hanya tingkat daerah, tetapi juga tingkat nasional,” ujarnya.

Untuk diketahui, enam siswa lainnya adalah Indri Anamda Hasanah SMAN 2 Kendari untuk cabang lomba baca puisi, Willyam Hermawan SMAN 5 Kendari untuk cabang lomba gitar solo, Nur Alya SMAN 1 Kolaka untuk lomba monolog, Muh Taufik SMAN 1 Bombana untuk lomba vokal solo putra, Riani Kusuma Wardani SMAN 1 Kolaka untuk vokal solo putri, dan Nur Ilan Rono SMAN 1 Loghia untuk lomba kriya. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor : Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib