Honda

Lima Warga Jerman Terkesima Saksikan Upacara HUT RI di Konawe

Lima Warga Jerman Terkesima Saksikan Upacara HUT RI di Konawe
HUT RI - Lima WNA asal Jerman turut menyaksikan pengibaran bendera merah putih dalam puncak acara peringatan HUT RI ke 73 di Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Jumat (17/8/2015). (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Lima warga negara asing (WNA) asal Jerman turut menjadi saksi pengibaran sang saka merah putih dalam puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 di Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Jumat (17/8/2015).

Kelima warga Jerman yang terdiri dari 3 perempuan dan 2 Laki-laki itu, terkesima dengan perayaan tersebut mulai dari penggelaran seni yang ditampilkan hingga pengibaran Bendara yang dilakukan pasukan pengibar bendera. Para WNA ini terlihat asyik menyaksikan perayaan yang tidak biasa mereka jumpai, mereka berusaha mendokumentasikan setiap momen HHUT RI tersebut.

Kehadiran warga Jerman ini tentunya mendapatkan sambutan hangat dari warga maupun pemerintah Kecamatan, lima warga Jerman ini diperbolehkan menyaksikan upacara HUT dari atas tribun, dengan maksud agar mereka bisa leluasa melihat momen yang dilaksanakan dalam hari kemerdaan Indonesia tersebut.

iklan zonasultra

Lima Warga Jerman Terkesima Saksikan Upacara HUT RI di Konawe

(Baca Juga : 126 Tahanan di Konawe Dapat Remisi, Dua Orang Langsung Bebas)

Kehadiran lima warga Jerman di tengah-tengah masyarakat Lambuya, memang mendapatkan perhatian, warga yang turut menyaksikan perayaan HUT berusaha mendokumentasikan lima warga asing itu, bahkan mereka sesekali meminta berpose bersama dengan lima WNA dari awal hingga akhir kegiatan. Bahkan para pengibar bendera tingkat kecamatan, dan para undangan serta pemerintah kecamatan turut berfoto bersama dengan lima WNA tersebut.

“Memang mereka ini sedang menggelar kegiatan Bakti sosial di panti asuhan Kristen yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan pusat kegiatan upacara HUT RI, karena jarak yang dekat itulah lima warga Jerman ini turut menyaksikan upacara HUT RI di Lambuya,” kata Fatwa, warga Kecamatan Lambuya. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib