iklan zonasultra

Lion Air Beri Hadiah HUT Sultra dengan Mendarat Perdana di Bandara Sugimanuru

ilustrasi bandara sugimanuru
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pihak managemen Lion Air akan memberikan hadiah untuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka HUT Sultra ke-53 dengan melakukan pendaratan perdana di Bandara Sugimanuru, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Barat).

ilustrasi bandara sugimanuru
Ilustrasi

Pj Bupati Mubar Rony Yakob Laute mengungkapkan pesawat tersebut akan lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar menuju Bau-bau kemudian mendarat perdana di Kabupaten Muna Barat, Bandara Sugimanuru.

“Persiapan sudah dilakukan untuk menyambut proses pendaratan perdana pesawat di bandara, saya juga sudah perintahkan Kadis Perhubungan. Sebab saya sendiri harus berada di Kota Kendari dalam acara upacara HUT Sultra besok,” ungkap Kepala Biro Layanan Pengadaan (BLP) Sultra itu, Rabu (26/4/2017) di Gendung Paripurna DPRD Sultra.

Jenis pesawat yang akan mendarat adalah ATR atau Wings Air dengan kapasitas penumpang 70 seat. Saat ini panjang landasan pacu bandara tersebut sekitar 1.600 meter yang sebelumnya hanya sekitar 1.000 meter.

Ia pun optimis, jika bandara Sugimanuru akan menjadi salah satu solusi cepat mobilitas masyarakat Sultra dan provinsi untuk menuju daerah kepulauan di bumi Anoa.

(Baca Juga : )

“Ke Muna sudah dekat, ke Mubar apalagi, ke Buteng tinggal satu jam, dan bisa saja orang yang mau ke Bombana tinggal naik speed dari Mubar begitupula dengan Konsel,” pungkasnya.

Sebelumnya Rony Yakob menjelaskan jika pengoperasian Bandara Sugimanuru tinggal menunggu jadwal yang akan ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan RI.

“Pak Menteri Perhubungan kan sudah berjanji akan datang untuk melihat secara langsung kondisi lokasi. Kita juga masih menunggu mobil pemadam kebakaran satu unit, kemudian dari pihak keamanan kemarin kita sudah lakukan komunikasi untuk melakukan pengamanan. Jangan sampai ada penumpng yang membawa narkotika atau benda lain yang tidak diizinkan,” jelas Rony saat ditemui usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Lawa, Rabu (8/3/2017). (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib