Listrik di 4 Daerah Padam, Ini Penjelasan PLN

Asisten Manager Jaringan PLN Areal Kendari Sultan
Sultan

ZONASULTRA.COM,KENDARI– PLN Kendari memberikan penjelasan terkait padambya listrik yang terjadi di empat daerah di Sultra yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Konawe Selatan, sekitar pukul 08.00 hingga pukul 11.00 wita, Selasa (18/7/2017).

Asisten Manager Jaringan PLN Areal Kendari Sultan
Sultan

Kepala PLN Kendari Eryan Saputra menjelaskan pemadaman listrik sejak Selasa pagi diakibatkan black out atau gangguan sistem, tepatnya di gardu daerah Puuwatu.

“Tim sudah melakukan peninjuan di lapangan,” jelas Eryan kepada awak zonasultra.com.

Asisten Manager Jaringan PLN Areal Kendari Sultan juga menyatakan hal yang sama bahwa pemadaman yang terjadi Selasa pagi sekitar tiga jam itu karena PLN melakukan perawatan di gardu Puuwatu.

“Bukan karena kerusakan kami melakukan perawatan karena pada peralatan mesin gardu,” terang Sultan

Sultan melanjutkan untuk menghindari kejadian yang sama, pihaknya tengah melakukan perawatan peralatan di sejumlah gardu yang ada di kota Kendari.

Kemudian, Eryan menghimbau masyakat agar melakukan pembayaran rekening listrik tepat waktu, tidak boros dalam menggunakan energi listrik, pengurusan dengan produk PLN agar tidak menggunakan calo.

Kemudian menggunakan listrik secara legal, karena penggunaan energi listrik yang illegal, selain membahayakan jiwa, bangunan, dan lingkungan.

Serta meminta masyarakat agar percaya kepada petugas pemeliharaan jaringan untuk memangkas pohon yang bisa membahayakan keselamatan bersama. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here