iklan zonasultra

iklan zonasultra

Listrik di Wangiwangi Seperti Lampu Disko, Begini Penjelasannya PLN

Listrik di Wangiwangi Seperti Lampu Disko, Begini Penjelasannya PLN
KANTOR PLN - Pusat Listrik PLTD di Pulau Wangiwangi melakukan pemadaman secara mendadak yang mengakibatkan terhambatnya sejumlah aktivitas/atau pekerjaan di daerah setempat. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Beberapa hari terakhir ini masyarakat di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), dibuat geram oleh pemadaman listrik secara mendadak dan berkali-kali oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sehingga mengakibatkan aktivitas warga di daerah itu menjadi terhambat.

Salah satu warga di Kelurahan Mandati I, La Ane menuturkan, kondisi ini terjadi sudah beberapa kali dalam minggu ini. Dalam sehari bisa empat sampai lima kali.

“Ini lampu kita di rumah setiap hari sudah seperti lampu disko hanya dalam hitungan menit saja mati setelah itu hidup lagi, habis itu mati lagi kemudian hidup lagi. Kalau begini terus kan, perabotan elektronik di rumah bisa rusak dan bisa jadi mengakibatkan korslet. Selain itu juga pekerjaan kita yang berhubungan dengan listrik terhambat”katanya.

Dikonfirmasi melalui media sosial (medsos) WhatsApp-nya. Jumat, (25/5/2018), Muhammad Amin, Supervisor Operasi PLN Pembangkit Listrik Tenaga Diesel ( PLTD) Wangiwangi menjelaskan, jika mesin dari pihak swasta yang dikontrak oleh PLN untuk menyuplai daya ke pelanggan PLN tiba-tiba mati.

“Ada kerusakan pengatur tegangan pada generator, kami sementara komunikasi kan dengan teknisinya agar diatasi secepatnya, mohon maaf atas ketidak nyamanan akibat kejadian ini,”katanya.

Manajer PLN rayon Wangiwangi melalui Supervisor Tekniknya, Syuaib Basmar, mengungkapkan atas nama PLN rayon Wangiwangi, dirinya mengucapkan permohon maaf kepada seluruh masyarakat di Pulau Wangiwangi.

“Atas ketidaknyamanan yang dirasakan beberapa hari terakhir ini, kami juga tidak menginginkan adanya hal tersebut. Kami dari pihak PLN rayon Wangiwangi akan berusaha secepatnya memperbaiki ataupun mempercepat penormalan jikalau ada terjadi gangguan. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terima kasih,”tuturnya. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib