Honda

Litanto Gaet Irawan Laliasa Maju Pilkada Konawe 2018

Litanto Gaet Irawan Laliasa Maju Pilkada Konawe 2018
Litanto Gaet Irawan Laliasa

Litanto Gaet Irawan Laliasa Maju Pilkada Konawe 2018 Litanto Gaet Irawan Laliasa
 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Legislator PDIP di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Litanto menyatakan akan berpasangan dengan Irawan Laliasa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018 mendatang.

Litanto yang juga Sekretaris PDIP Sultra mengatakan, kesepakatan itu diambil setelah tim pendukung melakukan pemetaan kekuatan selama satu bulan. Kesimpulannya masing-masing memiliki basis jelas dan pendukung yang militan sehingga sangat tepat untuk berpasangan.

iklan zonasultra

“Saya 01 dan pa Irawan 02, sudah kami sepakati untuk segera jalan. Kita akan deklarasi setelah lebaran tahun ini,” kata Litanto di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Rabu (26/4/2017).

Mengenai partai politik pengusung, ia optimis akan diusung oleh PDIP sebagai tempatnya berkader. PDIP memiliki 4 kursi di DPRD Konawe sehingga butuh dua kursi koalisi untuk menjadi pintu pencalonan.

Olehnya, partai-partai lain tengah dibangun komunikasi yang intens, salah satunya dengan PKB yang memiliki 2 kursi di DPRD Konawe. Untuk benar-benar dapat meyakinkan partai, pada awal Juni akan dilakukan survei.

Saat dikonfirmasi, Irawan Laliasa memberikan keterangan off the record. Mantan Penjabat Bupati (Pj) Konawe Selatan tersebut belum mau mengiyakan ataupun membantah pernyataan Litanto tersebut. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib