iklan zonasultra

Logistik Pilkades Serentak di Buton Mulai Didistribusikan

Logistik Pilkades Serentak di Buton Mulai Didistribusikan
PILKADES SERENTAK - Pegawai DPMD Kabupaten Buton saat mengatur kertas suara ke kotak suara yang akan disebarkan ke tingkat Kecamatan, Rabu (19/9/2018). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mendistribusikan logisktik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di daerah itu, Rabu (19/9/2018).

Kepala DPMD Buton, La Madi mengatakan sejumlah logistik Pilkades yang terdiri dari 36 ribu lembar kertas suara dan kotak suara itu didisrtibusikan ke tingka kecamatan dan desa penyelengggara.

“Pensortiran kotak dan surat suara Alhamdulilah sudah siap, karena dari beberapa hari yang lalu kita sudah siapkan,” jelas La Madi, Rabu (19/9/2018).

iklan zonasultra

Dikatakannya, 36 ribuan surat suara itu sudah termasuk dengan surat suara cadangan. Proses pendistribusiannya sendiri melibatkan panitia pemilihan kabupaten, Pengawas Pemilihan dan pihak kepolisian.

Sesuai jadwal, Pilkades serentak di kabupaten Buton akan digelar pada hari Jumat (21/9/2018) mendatang. Pemungutan suara dimulai pukul 07.00 hingga 14.00 Wita. Setelah itu langsung dilakukan perhitungan suara.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Daerah kabupaten Buton bakal menggelar Pilkades serentak di 55 desa dalam tujuh kecamatan. Yakni, delapan desa di kecamatan Kapontori, sembilan desa d kecamatan Lasalimu, tujuh desa di Wolowa, enam desa di Wabula, lima desa di Pasarwajo lima desa dan delapan desa di Siotapina serta 12 desa di kecamatan Lasalimu Selatan. (C)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib