iklan zonasultra

Lomba Devile Jadi Pembukaan Porseni HUT RI di Bombana

Lomba Devile Jadi Pembukaan Porseni HUT RI di Bombana
PEKAN OLAHRAGA - Wakil Bupati Bombana, Johan Salim membuka kegiatan Pekan olahraga dan seni di ruang terbuka hijau (RTH), Jumat (10/8/2018). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI, Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni). Kegiatan tersebut diseleggarakan mulai 10-16 Agustus 2018 di Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah.

Pantauan ZONASULTRA.COM, kegiatan diawali dengan perlombaan devile yang melibatkan seluruh instansi di daerah itu. Semarak divile itu digelar cukup meriah dimulai dari jalan poros Kelurahan Lampopala menuju lokasi upacara di RTH..

Beberapa kreasi unik dari 50 divile dipersembahkan hingga menghebohkan suasana pembukaan HUT RI di daerah itu. Ada yang memberikan cinderamata, Tarian, sosialisasi serta pertunjukan budaya dan lainnya sesuai orientasi dari masing-masing bidangnya. Hal ini sebagai upaya merebut perhatian dari tim penilai hingga diumumkan oada ajang HUT kemerdekaan pada 17 Agustus 2018 nanti.

Lomba Devile Jadi Pembukaan Porseni HUT RI di Bombana

Wakil Bupati Bombana, Johan mengatakan bahwa penyelenggaraan Porseni sebagai ajang untuk mengukir jati diri di bidang olahraga dan seni. Kata dia, kegiatan awal yakni perlombaan divile merupakan rangkaian dari beberapa jenis kegiatan yang akan di perlombakan.

” Melalui kegiatan porseni ini, kami harapkan kepada seluruh peserta lomba agar mampu bersaing sehat, sportif dan mampu menunjukkan nilai solidaritas guna meraih pretasi melalui perjuangan maksimal,” ungkap Johan Salim saat membuka kegiatan teraebut di ruang terbuka hijau (RTH), Kasipute, Jumat (10/8/2018).

Secara teknis, Ketua Panitia Porseni daerah Bombana, Ramsi Rafiu menyebutkan, 8 jenis kegiatan Porseni selama sepekan itu yakni lomba
Cabang olahtraga Bulutangkis, Tenis Meja dan Futsal yang diikuti peserta dari Organisasi Oerangkat Daerah (OPD) dan instansi verikal daerah.

Lalu, divile yang melibatkan seluruh instansi, Sekolah dan organisasi kemasyarakatan. Gerak jalan Indah dari setiap sekolah mulai dari SD, SMP, MTS Negeri dan swasta, SMA, SMK, dan MA.
Bola Gotong diikuti OPD. Tarik Tambang dan lomba panjat gabah melibatkan masyarakat Rumbia dan Rumbia Tengah.

Sementara untuk kegiatan Seni meliputi: lomba paduan suara lagu-lagu perjuangan melibatkan seluruh sekolah dan umum. Kemudia, lomba Fotografi dengan tema HUT serta lomba kebersihan diikuti OPD dan instansi daerah. (B)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib