iklan zonasultra

Lukman Abunawas Bersaing Rebut Ketua DPD PDIP Sultra

Ketua Tim Pemenangan Nirna Lachmuddin, Ishak Ismail
Ishak Ismail

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas disebut masuk bursa calon Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail saat disambangi di kediamannya, Jumat (19/7/2019) membenarkan hal itu sesuai rilis yang diterimanya dari DPD PDIP Sultra. Dalam rilis itu terdapat nama Lukman Abunawas bersama delapan nama lainnya yang diusul DPC lalu ke tingkat DPP.

Baca Juga : Jelang Kongres V, PDIP Sultra Tetap Pilih Megawati Sebagai Ketum

iklan zonasultra

“Bahwa ada delapan nama yang terkirim di DPP, tapi saya tidak tahu persis siapa-siapa namanya. Tapi salah satu di antaranya itu, menurut pak Hugua, pak Hugua sendiri, pak Lukman dan pak Rifai,” ungkap pria yang kerap disapa Anak Lorong ini.

Kendati demikian, Ishak Ismail sendiri tidak mengetahui secara pasti DPC daerah mana yang mengusulkan nama mantan Bupati Konawe dua periode sebagai calon Ketua DPD PDIP Sultra.

“Kalau untuk DPC PDIP Kendari itu mengusulkan, Pak Hugua, Pak Rifai dan Pak Alwi. Tidak tau kalau dari teman-teman DPC daerah yang lain,” tandasnya.

Baca Juga : PDIP Sultra: Konfercab Momentum Strategis Hadapi Pemilu 2024

Lanjut Ishak, siapapun yang akan ditunjuk oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, mereka akan bersikap patuh dan taat. Menurutnya, tugas setiap DPC adalah mengamankan kebijakan dari DPP PDIP.

“Tergantung kebijakan Ibu Mega, siapa pun yang ditunjuk tentunya untuk kebesaran partai. Siapa yang diturunkan DPP, wajib kita amankan,” pungkasnya. (a)

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib