iklan zonasultra

Lukman Abunawas dan Filosofi Hidup Sehat

Lukman Abunawas dan Filosofi Hidup Sehat

Lukman Abunawas dan Filosofi Hidup Sehat LUKMAN ABUNAWAS – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Lukman Abunawas menjadi salah satu pemain dalam pertandingan futsal CUP Korpri 2017, Jumat (15/12/2017). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski usianya tak muda lagi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas tetap rutin melakukan olahraga.

Baginya olahraga adalah bagaimana cara merawat diri agar terlihat sehat. Sehat menurut mantan Bupati Konawe dua periode itu adalah S,seimbangkan makanan, E, enyahkan rokok, H, hindari stres, A aktif cek kesehatan, T, teratur berolahraga.

“Ada pepatah mengatakan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkap Lukman saat ditemui disela-sela melakukan olahraga sepak bola, Jumat (15/12/2017) di Kantor DPMD Sultra.

Usia pun bukan sesuatu hal yang harus menghalangi bagi siapa saja yang ingin berolahraga. Apalagi olahraga penting dilakukan oleh seorang Aparat Sipil Negara (ASN) karena memiliki rutinitas yang cukup padat.

Seperti dirinya, olahraga dapat memberikan energi positif dalam bekerja terutama membantu cara berfikir ketika mengambil sebuah kebijakan yang berimplikasi ke masyarakat secara luas.

“Yang terpenting juga dalam bekerja adalah kita tak lepas dari ibadah,” pungkas Lukman.

Lukman Abunawas dan Filosofi Hidup Sehat

Olahraga yang menjadi kesukaan Lukman adalah bela diri Karate. Ia menekuninya sejak masih duduk dibangku kelas 2 SMPN 1 Kendari.

Hingga saat ini pun karate masih rutin ia lakukan setiap pekan ditambah dengan rutin melakukan jogging setiap hari dalam waktu 30 hingga 40 menit.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk rutin berolahraga sesuai dengan tema hari Kesehatan Nasional tahun ini Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Ada tiga hal penting dalam Germas salah satunya adalah rutin berolahraga. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib