iklan zonasultra

Lukman Abunawas Ganti Abu Hasan Jadi Ketua DPD PDIP Sultra

Lukman Abunawas Ganti Abu Hasan Jadi Ketua DPD PDIP Sultra
Ketua DPC PDIP Buton Utara Ahmad Afif Darvin (kiri)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas resmi ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra menggantikan Abu Hasan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Buton Utara (Butur) Ahmad Afif Darvin. Kata dia pergantian puncak pimpinan DPD PDIP Sultra disampaikan langsung Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP Syukur Nababan bersama Wiryanti Sukamdani selaku Ketua Bidang Pariwisata DPP PDIP melalui zoom meeting bersama seluruh ketua DPC PDIP se-Sultra.

“Acaranya tadi mulai 13.00 WITA,” ungkap Ahmad Afif melalui konferensi persnya, Selasa (7/7/2020) di Kota Kendari.

Ahmad Afif menjelaskan, bahwa bergantinya pimpinan DPD PDIP Sultra karena Abu Hasan diminta untuk fokus memenangkan Pilkada serentak 2020. Terkait alasan dipilihnya Lukman Abunawas sebagai ketua yang baru kata Ahmad Afif, tidak disampaikan oleh Syukur Nababan.

Kemudian, terkait usulan nama-nama yang sudah dikirim ke DPP oleh DPD PDIP Sultra, dirinya enggan berkomentar dan hanya menegaskan bahwa pimpinan DPD PDIP Sultra telah digantikan oleh Lukman Abunawas dan persoalan konstalasi politik pada Pilkada 2020 di Sultra merupakan ranah DPP.

Sementara terkait surat keterangan (SK) pemberhentian Abu Hasan kata Ahmad Afif, pihaknya masih menunggu dari DPP PDIP.

“Kalau SK, saya belum tahu pasti kapan terbit, yang jelas perintah DPP itu Abu Hasan digantikan oleh Lukman Abunawas dari jabatan Ketua DPD PDIP Sultra,” ujarnya.

Pergantian Ketua DPD PDIP Sultra juga dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Kendari Ishak Ismail. Kata dia, informasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP Syukur Nababan.

“Iya benar, tadi barusan disampaikan,” singkat Ishak Ismail via telepon selulernya.

Abu Hasan menjabat Ketua DPD PDIP Sultra sejak 27 Juli 2019. Saat itu Abu Hasan terpilih melalui Konferensi Daerah (Konferda) V DPD PDIP Sultra menggantikan Hugua. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib