iklan zonasultra

Lukman Abunawas Sesalkan Statemen Ali Akbar Soal Festival Buton Tua

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, menyesalkan pernyataan kepala Biro pemerintahan Sultra, Ali Akbar di beberapa media yang menyebutkan bahwa pemerintah provinsi tidak mau tahu atau ikut campur dalam kegiatan Festival Budaya Tua Buton karena hal itu merupakan urusan daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

Statemen Ali Akbar itu, lanjut Lukman, salah besar dan keliru, apalagi yang bersangkutan merupakan kepala biro pemerintahan yang harus memahami masalah-masalah adat budaya dan perlu dilestarikan atau disuport.

“Kan daerah juga merupakan bagian dari Provinsi, jadi kita provinsi wajib mendukung setiap kegiatan positif yang ada didaerah,”ucap Lukman, temui awak media Zonasultra.com alun-alun perkantoran Takawa, Sabtu (19/8/2017) malam.

iklan zonasultra

Lebih lanjut Lukman menjelaskan, dirinya ditunjuk oleh Plt Gubernur Sultra, Muh. Saleh Lasata bersama beberapa SKPD Provinsi untuk menghadiri dan mendukung sepenuhnya Festival Budaya Tua Buton.

Diberitakan sebelumnya, Rabu (16/8/2017), Kepala biro pemerintahan Provinsi, Ali Akbar, saat dikonfirmasi via telepon mengatakan, dalam kegiatan Festival Budaya Tua Buton, pemerinta provinsi tidak mau ikut campur. Sebab, kegiatannya ada di daerah maka hal itu menjadi urusan daerah. (B)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib