iklan zonasultra

Lukman Abunawas Target PDIP Menang di Lima Daerah Pilkada

Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memberikan amanat kepada Lukman Abunawas untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra). Menahkodai PDIP Sultra, Lukman optimis PDIP akan meraih kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sultra.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra ini menuturkan bahwa bahwa ia mendapat SK dari DPP PDIP pada 7 Juni yang lalu dengan menandatangani nota kesepahaman. Ada beberapa poin dalam nota kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Ketua PDIP Bambang Wuryanto.

“Yang pertama yaitu memenangkan minimal 70 persen untuk pilkada serentak 9 Desember. Minimal menang lima daerah, terburuk empat,” kata Lukman Abunawas usai mengikuti webinar pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada serentak 2020 di salah satu hotel di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Lukman juga berkomitmen memenangkan pelaksanaan pileg 2024, baik untuk DPRD kota/kabupaten, DPRD provinsi, maupun DPR RI dari PDIP, termasuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Memenangkan Pilpres 2024 yang diusung PDIP. Poin yang lainnya itu menyediakan kantor, kalau kantor sudah siap,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi dengan para pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC), DPD, serta DPRD Fraksi PDIP di Kendari, 22 Juli mendatang. Hingga saat ini, tiga rekomendasi PDIP untuk Pilkada sudah keluar yaitu Buton Utara, Wakatobi dan Konawe Utara (Konut). Untuk empat daerah lainnya, akan diberikan pekan depan yakni untuk Pilkada Muna, Buton Selatan, serta terakhir rekomendasi untuk Konawe Kepulauan dan Kolaka Timur. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib